Sukses

Tri Suaka Dihujat Warganet Usai Klarifikasi, Berikut Profilnya

YouTuber Tri Suaka baru-baru ini menjadi sorotan publik usai memberikan klarifikasi. Berikut profil singkat Tri Suaka.

Liputan6.com, Bandung - Baru-baru ini nama seorang YouTuber Tri Suaka ramai menjadi perbincangan warganet usai memberikan klarifikasi terkait konten seorang dokter. Diketahui dokter tersebut membuat konten tentang kejadian tidak menyenangkan ketika ia berada di ruang Gawat Darurat (IGD).

Melalui konten tersebut sang dokter menyebutkan bahwa ada seorang YouTuber yang berperilaku tidak ramah dan kurang sopan. Pasalnya sang dokter menanya keluhan yang dirasakan pasien namun ia mendapatkan jawaban yang singkat dan cuek.

Sementara itu dokter tersebut juga menceritakan bagaimana sang suami yang terlihat santai bahkan terlihat duduk menyelonjorkan kaki di atas kursi sambil bermain ponsel. Konten tersebut diunggah sang dokter di media sosialnya dan tidak menyebutkan siapa sosok tersebut.

“Mbak taylor, aku pernah capek jaga IGD shift malem masih ditambah ketemu pasien seleb youtube yang di tanya keluhan panjang kali lebar dijawab cuek dan singkat “gatau, sakit, periksa aja” sambil mlengos. Suaminya yang sering bernyanyi itu pun lagi main HP dan kakinya selonjoran diatas kursi. Seramah dan sesopan itu,” tulisnya.

Setelah viral YouTuber Tri Suaka beserta istrinya yaitu Nabila Maharani kemudian membuat video klarifikasi. Melalui klarifikasinya ia ingin menjelaskan apa yang terjadi terutama istrinya ikut terseret.

“Halo guys kita sebenarnya mau kasih tahu apa yang sebenarnya terjadi. Tiba-tiba ramai, cuma aku nggak suka aja, karena yang disenggol kan istri saya,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klarifikasi Tri Suaka dan Istri

Melalui video tersebut Tri Suaka memberikan klarifikasi bersama istrinya yang diketahui sedang berada di rumah sakit. Ia menjelaskan kapan hal tersebut terjadi dan apa yang disampaikan sang dokter berbeda dengan kondisi aslinya.

“Malam itu kan kondisinya kita lagi panik jam 1 malam, istri saya minta ke rumah sakit, ya udah saya bawa ke rumah sakit. Kita cari alternatif yang terdekat dulu. Semua pertanyaan, sudah dijawab. Kan katanya pas ditanya, istri saya nggak jawab, jawabnya cuek, nggak ada guys,” kata Tri Suaka.

Tri Suaka kemudian memberikan pembelaan bahwa istrinya terlihat cuek dan kurang menyenangkan karena kondisinya yang sedang menahan rasa sakit. Selain itu ia juga menjelaskan bahwa klarifikasi tersebut dibuat agar tidak ada kabar yang simpang siur.

“Aku cuman mau klarifikasi itu aja sih, supaya nggak simpang siur. Karena kan yang disudutkan kan istri saya,” ucapnya.

3 dari 4 halaman

Profil Tri Suaka

Melansir dari beberapa sumber Tri Suaka merupakan kelahiran 15 Mei 1994 di Baturaja, Sumatera Selatan. Sebelum menjadi seorang YouTuber Tri Suaka sempat bercita-cita untuk menjadi polisi.

Kemudian impiannya tersebut gagal ia raih dan mulai pindah ke Yogyakarta dengan tujuan untuk berkuliah. Namun setelah tinggal Tri Suaka menjadi penjaga toko hewn di dekat tempat tinggalnya.

Ia juga mulai merintis kariernya dengan mengamen dari kafe ke kafe yang ada di daerahnya. Tri Suaka juga sering mendapatkan respon yang positif dari penggemarnya sehingga ia memberanikan diri mengunggah penampilannya di YouTube.

Melalui kanal YouTubenya tersebut Tri Suaka sering mengunggah video cover lagu dan mulai dikenal publik hingga populer. Ia juga pernah berkolaborasi dengan penyanyi cover lain seperti Adlani Rambe dan Zinidin Zidan.

Tri Suaka juga pernah terlibat kontroversi viral karena diduga mengejek gaya bernyanyi Andika Kangen Band. Ia juga pernah terseret kontroversi bersama penyanyi cover lain yang sedang terkenal yaitu Zinidin Zidan.

4 dari 4 halaman

Menikah dengan Nabila Maharani

YouTuber berusia 29 tahun tersebut telah menikah dengan partner menyanyinya yaitu Nabila Maharani. Ia dan sang istri sempat viral karena menyanyikan lagu Malaysia bertajuk “Buih jadi Permadani” bersama Zinidin Zidan.

Pernikahan Tri Suaka dan Nabila Maharani digelar pada Kamis, 27 April 2023 di Bantul, Yogyakarta. Diketahui acara pernikahannya digelar secara tertutup dan hanya dihadiri oleh pihak keluarga saja.

Melansir dari beberapa sumber Tri Suaka menikahi Nabila Maharani dengan mas kawin serta seperangkat alat salat. Adapun uang tunai senilai Rp 270.420. dan logam mulia seberat 23 gram.

Diketahui mahar yang diberikan oleh Tri Suaka mempunyai makna tersendiri yang berkaitan dengan hari pernikahannya yaitu tanggal 27, bulan 4 dn logamnya 23 gram sesuai dengan tahun pernikahannya yaitu 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.