Sukses

Profil Momo TWICE, Berikut Fakta-Fakta Menariknya

Baru-baru ini nama Momo TWICE menjadi sorotan publik di media sosial. Adapun berikut profil dari Momo TWICE dan fakta menariknya.

Liputan6.com, Bandung - Akhir-akhir ini warganet penggemar K-Pop tengah memperdebatkan kualitas suara dari Momo TWICE dan Jisoo BLACKPINK. Beberapa warganet tersebut berasal dari penggemar masing-masing idol yang memberikan sejumlah perbandingan dari idol mereka.

Orang yang dukung Momo tidak seharusnya berbicara tentang vokal,” kata @jisooswar.

Diketahui para warganet menilai jika mereka setuju jika suara Jisoo BLACKPINK mempunyai vokal yang lebih baik. Namun, tidak sedikit juga warganet yang menilai bahwa perbandingan antara Jisoo dan Momo tidak logis karena personel TWICE tersebut bukan vokalis utama.

Perdebatan dari para warganet tersebut bahkan sempat menjadi trending topic di media sosial X (sebelumnya Twitter). Selain berbicara vokal, para warganet juga memperdebatkan bagaimana rap kedua idol tersebut jika dibandingkan.

Bahkan, sejumlah cuplikan video ditampilkan untuk membandingkan kualitas suara dari kedua idol tersebut. Sampai saat ini, terpantau perdebatan masih terus berlangsung di antara kedua penggemar.

Sebagai informasi perdebatan yang terjadi antara penggemar Momo TWICE dan Jisoo BLACKPINK sering disebut sebagai fanwar. Singkatnya fanwar merupakan perang yang terjadi antara penggemar.

Biasanya sejumlah penggemar saling meributkan siapa yang lebih baik di antara idol yang mereka sukai. Sehingga, keributan yang terjadi saat ini sudah sering kerap terjadi pada boy band atau girl band lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Momo TWICE

Melansir dari beberapa sumber Momo merupakan salah satu personel dari girl band Korea Selatan bernama TWICE. Momo mempunyai nama lengkap Hirai Momo dan lahir pada 9 November 1996 di Kyotanabe, Kyoto, Jepang.

Perempuan berusia 27 tahun ini debut bersama TWICE pada 2015 dan terbentuk dalam sebuah acara survival bertajuk “Sixteen”. Grupnya berada di bawah naungan agensi populer JYP Entertainment.

Adapun TWICE juga melakukan debut internasionalnya dan bekerja sama dengan Republic Records pada 2020 lalu. Saat ini bersama grupnya Momo mempunyai posisi sebagai main dancer, sub vocal, dan sub rapper.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Momo TWICE

Momo ternyata dipanggil oleh JYP Entertainment setelah pihak agensi melihat video dancenya dengan sang kakak perempuannya. Sejak itu Momo kemudian mengikuti audisi pada 13 April 2012 bersama kakaknya.

Namun ketika audisi tersebut, Momo ternyata berhasil lolos sedangkan kakaknya yang bernama Hana tidak berhasil. Momo kemudian berlatih di JYP Entertainment sekitar tiga tahun dan tujuh bulan sebelum benar-benar debut bersama TWICE.

Sebagai informasi, TWICE merupakan girl group asuhan JYP Entertainment yang terbentuk dengan acara survival bertajuk Sixteen. Saat itu, Momo sempat tereliminasi di episode 6 acara tersebut, tetapi kemudian dipilih debut sebagai personel TWICE karena kemampuan menarinya.

Momo kemudian debut bersama TWICE pada 20 Oktober 2015 dan masih berkarier hingga sekarang. Para penggemar TWICE mempunyai julukan “Once” dan mempunyai warna penggemar berwarna “Apricot” dan “Neon Magenta’.

4 dari 4 halaman

Fakta-Fakta Menarik Momo TWICE

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik dari Momo TWICE melansir dari beberapa sumber:

1. Momo mempunyai kakak perempuan bernama Hana keduanya pernah menarik perhatian JYP Entertainment setelah terlihat menarik bersama dalam sebuah video. Meski menjalani audisi bersama kakaknya ternyata tidak berhasil lolos audisi sedangkan Momo berhasil.

2. Momo sempat tereliminasi dalam acara survival Sixteen namun kemudian dipilih kembali untuk debut bersama TWICE karena skill menarinya.

3. Dia mempunyai julukan lain yaitu “Persik” atau “Peach” karena arti namanya dalam bahasa Jepang.

4. Diketahui Momo lebih percaya diri ketika menari gaya urban dan suka menari dengan musik Hip Hop.

5. Bakat menarinya ternyata sudah terasah sejak usia 3 tahun setelah melihat kakak perempuannya dan ingin mengikuti kakaknya tersebut.

6. Momo ternyata pernah muncul sebagai model video klip dalam lagu “Stop Stop It” milik GOT7 dan lagu “Only You” milik Miss A.

7. Setelah debut, Momo juga menjadi model video klip untuk lagu milik Heechul dan Min Kyung Hoon bertajuk “Sweet Dream”.

8. Momo pernah dikonfirmasi berkencan dengan Heechul Super Junior pada Januari 2020 namun kemudian dikabarkan putus pada 8 Juli 2021 karena alasan keduanya mempunyai jadwal kerja yang padat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini