Sukses

Cerita Macaulay Culkin Pernah Jatuh Miskin Sebelum Jadi Terkenal

Sebelum berpartisipasi dalam film tersebut, Culkin muda bahkan menemukan cara untuk bertahan hidup sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Macaulay Culkin mulai dikenal sejak tahun 90-an hingga awal tahun 2000. Pria yang kini berusia 42 tahun itu menarik perhatian berkat perannya sebagai Kevin McCallister di Home Alone.

Namun, nama Macaulay Culkin pun seolah menghilang ditelan bumi. Culkin hanya sesekali tampil di film dan jarang menjadi bintang besar. 

Di balik ketenarannya sebagai artis cilik menggemaskan di era 90-an, Macaulay Culkin ternyata juga punya sisi gelap. Kisah kelam ini bahkan terjadi sebelum ia terjun ke industri hiburan.

Macaulay Culkin dan keluarganya hidup dalam kemiskinan sebelum menjadi terkenal. Sebelum berpartisipasi dalam film tersebut, Culkin muda bahkan menemukan cara untuk bertahan hidup sendiri.

Saat itu, ayah Macaulay Culkin, Kit, bekerja di gereja Katolik setempat dan mencari nafkah dengan bekerja sebagai pegawai sekolah paroki. 

Sedangkan sang Bunda, Patricia, bekerja di call center. Namun, semua itu berubah ketika Macaulay mulai mendapatkan peran utama dalam film seperti Rocket Gibraltar dan film komedi Uncle Buck. 

Kariernya pun menjadi semakin bersinar saat membintangi film Home Alone. Sejak saat itu, orangtua Macaulay berhenti bekerja dan fokus untuk mendampingi sang putra yang baru merintis karier.

Macaulay Culkin mulai tampil di sejumlah produksi panggung seperti Bach Babies. Tidak hanya itu, Macaulay Culkin juga terlihat tampil di serial aksi, The Equalizer dan di Film TV, Midnight Hour.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Setelah Home Alone

Pada tahun 1989, Macaulay Culkin membintangi film blockbuster besar pertamanya yaitu Uncle Buck. Pada tahun 1990, kesuksesan Macaulay Culkin tampak meningkat pesat. 

Hal tersebut berkat perannya di film Home Alone. Kemudian Macaulay Culkin membintangi film My Girl pada 1991.

Kesuksesan perannya di film Home Alone membuat Macaulay Culkin melanjutkan sekuel tersebut dengan membintangi film Home Alone 2: Lost in New York.

Sebagai informasi film Home Alone 2: Lost in New York tayang pada tahun 1992. Namun sayang, sekuel dari film Home Alone ini tampaknya tidak sesukses film pertamanya.

Pada tahun 1993, Macaulay Culkin berperan di film The Good Son. Menjelang akhir 1990-an, Macaulay Culkin terlibat kondlik hingga memutuskan untuk tidak aktif dari dunia hiburan.

Setelah ia lama tidak tampil di dunia akting, Macaulay Culkin mulai kembali berakting dengan drama Madame Melville, yang dipentaskan di West End London.

Pada tahun 2003, Macaulay Culkin membintangi Party Monster. Perannya sebagai aktor dewasa berawal dari Macaulay Culkin yang berperan di film Saved.

Dengan kesuksesannya membintangi film tersebut, Macaulay Culkin tampil di film-film offbeat seperti Seth Green's, Robot Chicken.

Ia mulai meluncurkan novel semi-otobiografi, Junior yang menampilkan detail tentang ketenarannya dan hubungannya yang tegang dengan ayahnya di tahun 2006.

Kemudian Macaulay Culkin juga tampil di film komedi pada tahun 2007. Film tersebut berjudul Sex and Breakfast. 

Pada tahun 2013, Macaulay Culkin memulai debutnya dengan band komedi rock The Pizza Underground.

Macaulay Culkin dan band tersebut memparodikan lagu-lagu The Velvet Underground menggunakan lirik dan judul lagu dengan topik pizza. Namun, pada tahun 2013. Pada tahun 2016, grup ini memutuskan untuk bubar.

 

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.