Sukses

Kereta Api Tabrak Sedan di Lampung, 3 Orang Tewas

Satu unit mobil sedan ringsek usai tertabrak kereta api, diduga pengemudi mobil nekat menerobos perlintasan.

Liputan6.com, Lampung Satu unit mobil sedan ringsek usai dihantam Kereta Api di Lampung Utara, akibatnya tiga orang penumpang tewas ditempat. 

Peristiwa kecelakaan maut tersebut terjadi pada Selasa (4/12/2023) sekitar pukul 17.46 Wib di perlintasan yang berada di Desa Candimas, Kecamatan Abung Selatan, kabupaten setempat. 

Adapun identitas ketiga korban tersebut yaitu; Dedi Susanto (36), Hadi Sutiono (49) serta Nur Hidayat (38).

Kasatlantas Polres Lampung Utara, Iptu Joni Charter mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi diduga karena pengemudi sedan bernomor polisi BE 1216 JA nekat melintasi perlintasan kereta api meski petugas telah memberikan peringatan.

"Awalnya Kereta Api Kuala Stabas datang dari arah Palembang menuju Bandar Lampung. Namun saat tiba diperlintasan tersebut, ada satu unit mobil yang nekat melintasi perlintasan meski petugas penjaga telah memberikan peringatan," kata Iptu Joni kepada wartawan, Rabu (6/12/2023).

Akibatnya, kecelakaan pun tak terhindari sehingga mobil yang dikendarai oleh korban Dedi Susanto ditabrak hingga terseret sejauh 541 meter.

"Kecelakaan itu tak bisa dihindari, mobil tersebut ditabrak dan terseret kereta api sejauh kurang lebih 541 meter. Kondisi mobil ringsek dan para korban meninggal dunia dilokasi kejadian," tuturnya. 

Lebih lanjut, dia mengatakan, para korban telah dievakuasi ke rumah sakit sebelum diserahkan ke pihak keluarga.

Dia menghimbau, kepada para pengendara untuk selalu mendahulukan kereta api jika petugas penjaga perlintasan telah membe Lrikan peringatan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini