Sukses

Cara Komunitas Vape Banten Ajak Anak Tongkrongan Pilih Prabowo-Gibran

Komunitas vape atau rokok elektrik memberikan dukungannya ke Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Para vapor atau vapres itu tidak mau bergerak dengan sistem kaku yang dianut partai.

Liputan6.com, Serang - Komunitas vape atau rokok elektrik memberikan dukungannya ke Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Para vapor atau vapres itu tidak mau bergerak dengan sistem kaku yang dianut partai.

Sebagai kaum milenial, mereka punya cara tersendiri masuk ke tongkrongan anak muda. Relawan KAMI Gibran mengadakan deklarasi pembentukan DPD Banten oleh I Gusti Tisna Wijaya selaku Ketua DPD Banten yang juga berperan sebagai tokoh industri vape dan rekan-rekan pendukung seperti Audiar lutfi Fadly, Achmad Syaiful, Andi Noval, Rama Adjie, Alfiando Faisal dan Ryan Luta. 

Acara tersebut dihadiri koordinator kabupaten kota seperti Tangerang, Serang, Cilegon, Lebak, Pandeglang, Tangerang Selatan. 

Komunitas vape yang tergabung Kawan Militan (Kami) Gibran Banten, akan menyasar anak muda dengan cara datang langsung ke kelompoknya masing-masing dan membuat gerakan nyata, seperti membantu anak sekolah menyeberang jalan.

"Kita akan menanyakan kepada anak- anak muda khususnya di wilayah Banten apa kebutuhan mereka. Kita juga akan mengadakan pelatihan- pelatihan seperti webinar ataupun seminat kewirausahaan, mengadakan kursus singkat kemampuan berbahasa seperti Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, dan juga akan mengadakan perlombaan olahraga seperti bulu tangkis, sepak bola dan esports yang sedang digandrungi anak- anak muda” ujar I Gusti Tisna Wijaya, Ketua DPD Kami Gibran Banten, usai deklarasi di Kiri Coffe, Kota Serang, Minggu, (26/11/2023).

Berbagai kegiatan bakal digelar oleh Kami Gibran, baik ditingkat pusat hingga kabupaten dan kota. Seperti pelatihan digital marketing hingga public speaking. Berbagai pelatihan kemampuan juga bakal diberikan, sehingga anak-anak muda ini nantinya siap menjadi pengusaha atau masuk dunia kerja.

Dunia tongkrongan anak muda juga akan dimasuki oleh Kami Gibran. Karena anak muda kerap menghabiskan waktunya sembari bersenda gurau, sehingga bisa didekati oleh kaum milenial, terutama komunitas vape.

"Dari sisi aktivitas online, satu orang anak muda punya medsos, satu anak muda punya follower 100 aja di daerah mereka, berarti info yang mereka bagikan akan menginfluencer 100 orang. Kayak presiden dulu kan pake jas, kalau sekarang pakai AI (artificial intelligence), presiden Gemoy, itu kan karya-karya anak muda," ujar Aryo Andrianto, Ketua Harian DPP Kami Gibran, di lokasi yang sama, Minggu, (26/22/2023).

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Targetkan 30 Juta Suara Milenial untuk Prabowo-Gibran

Kami Gibran sendiri sudah berdiri di 10 provinsi, seperti di Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta hingga Sulawesi Selatan. Terdekat, bakal ada Sunmori atau Sunday Morning Ride di Makassar. Pesertanya ditargetkan 3.000 orang yang sebagian besar diisi anak muda.

Dengan menyasar kaum muda, Kami Gibran menargetkan bisa menyumbang 30 juta suara di Pilpres 2024 yang pencoblosan nya bakal digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Di Makassar juga ada sunmori di Desember nanti, kita libatin sekitar 3 ribu orang ya. Kita bisa mungkin beri 20 sampai 30 juta suara, karena pemilih milenial ini sekitar 150 jutaan. Terutama di Jabar, Jateng," ucap Fabianto Basuki, Wasekjen DPP Kami Gibran, dilokasi yang sama, Minggu, (26/11/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.