Sukses

Penyelenggaran Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba Dorong Peningkatan Okupansi Hotel

Aquabike Jetski World Championship 2023 Danau Toba digelar di 4 kabupaten, yakni Samosir, Karo, Dairi, dan Toba. Ajang internasional ini berlangsung mulai 22 hingga 26 November 2023.

Liputan6.com, Medan Aquabike Jetski World Championship 2023 Danau Toba digelar di 4 kabupaten, yakni Samosir, Karo, Dairi, dan Toba. Ajang internasional ini berlangsung mulai 22 hingga 26 November 2023.

Dalam keterangannya, Sabtu (25/11/2023), Plt VP Corporate Secretary HIN, Adianta Apriadi mengungkapkan, pihaknya sangat senang dengan adanya Event Aquabike Jetski World Championship 2023.

Menurut dia, event itu dapat mendorong peningkatan perekonomian di Sumatera Utara (Sumut), khususnya Danau Toba, termasuk hotel yang dikelola oleh Hotel Indonesia Group yaitu Khas Parapat.

"Ini menjadi hal yang positif buat kami guna memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh tamu dan menciptakan pengalaman yang tidak terlupakan," kata Adianta.

Tercatat sejak menjelang penyelenggaraannya, okupansi hotel- hotel di wilayah Danau Toba mengalami peningkatan yang signifikan.

Gelaran internasional itu pun menciptakan peluang besar bagi industri perhotelan dan pariwisata khususnya di daerah Danau Toba.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cerminan Antusiasme

Peningkatan okupansi hotel mencerminkan antusiasme yang besar dari pengunjung dan penonton Aquabike Jetski World Championship 2023 yang datang, sekaligus untuk menikmati akhir pekan.

Gelaran olahraga itu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, baik dari domestik maupun internasional.

Persiapan terus dilakukan berbagai pihak untuk mendukung dan menyukseskan penyelengaraan Aquabike Jetski World Champions, termasuk PT Hotel Indonesia Group yang merupakan anak perusahaan dari PT Hotel Indonesia Natour (HIN).

Hotel Indonesia Group yang merupakan holding operatorship dari BUMN, ditunjuk menjadi perusahaan yang bertanggung jawab mengelola dan mengoperasikan jaringan hotel milik BUMN.

Di wilayah Sumut, terdapat beberapa hotel BUMN yang dikelola HIG yang mengalami peningkatan okupansi selama gelaran Aquabike Jetski World Championship berlangsung, yaitu Khas Parapat.

3 dari 3 halaman

Peningkatan Okupansi

Pada periode gelaran Aquabike Jetski World Championship 2023, 22 hingga 26 November 2023, Khas Parapat yang merupakan hotel bintang 3 mengalami peningkatan okupansi signifikan yaitu pada 22 November sebesar 83,3 persen.

Kemudian terjadi lonjakan yang cukup besar di tanggal 23 November 2023 sebesar 100 persen.Selanjutnya pada 24 November 2023 sebesar 91,18 persen. Peningkatan yang cukup tinggi juga terjadi pada 25 November 2023 sebesar 99,02 persen.

Hotel yang terletak di sekitar Danau Toba ini menjadi pilihan wisatawan dikarenakan jarak yang sangat dekat dengan venue gelaran Aquabike Jetski World Championship.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini