Sukses

Chenle NCT Rayakan Ulang Tahun ke-22, Berikut Profil dan Fakta Menariknya

Chenle NCT baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-22 pada Rabu (22/11/2023). Berikut ini adalah profil dan fakta-fakta menariknya.

Liputan6.com, Bandung - Pada Rabu (22/11/2023), Chenle NCT baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-22 tahun. Bahkan, sejak kemarin para penggemar juga banyak mengunggah cuitan dan komentar ucapan selamat kepada Chenle.

Selain para penggemar, beberapa personel dari NCT Dream diketahui turut merayakan hari ulang tahun Chenle. Diketahui, para personel bahkan merayakan hari spesial tersebut sambil menyaksikan konten YouTube mereka selama 2 hingga 3 jam.

Informasi tersebut dibagikan melalui platform Lysn dan Chenle menyampaikan bahwa para personel NCT Dreams menonton tayangan tersebut sambil makan. Mereka juga tertawa bersama-sama dan menyebutkan saat itu adalah waktu yang menyenangkan.

"Kami menonton konten kami bersama-sama dan tertawa terbahak-bahak bersama. Itu menyenangkan," mengutip dari Lysn.

Sementara itu, Chenle juga melakukan siaran langsung di platform Weverse pada Rabu (22/11/2023). Dia menceritakan bahwa personel NCT Dream yang pertama mengucapkan selamat adalah Mark.

Kebetulan saat itu keduanya tengah menghabiskan waktu bersama sehingga Mark bisa memberikan ucapan tersebut secara langsung. Kemudian Chenle juga mendapatkan hadiah dari para personel NCT Dream dan WayV.

Chenle mengungkapkan dia mendapatkan kado cardigan bercorak hitam putih dari Kun WayV. Selain itu, Mark juga memberi hadiah padded jacket kepada Chenle yang ia gunakan dalam live.

Idol berusia 22 tahun tersebut juga mengatakan bahwa Jeno memberikannya hadiah game console dan Renjun memberikan tas. Chenle juga mengatakan bahwa Jaemin memberikannya hadiah terbaik dari hadiah Notebook yang sudah dulu diberikan dan hadiah tersebut sempat membuat para penggemar penasaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Chenle NCT

Chenle merupakan idol kelahiran 22 November 2001 di Shanghai, China dan mempunyai nama lengkap Zhong Chen Le. Dia juga mempunyai nama lengkap dari bahasa Korea yaitu Jong Jin Rak.

Saat ini Chenle telah berusia 22 tahun dan mempunyai tinggi badan 176 cm dengan berat badan 58 kg. Dia mempunyai satu kakak laki-laki dan pernah menempuh pendidikan di Beijing Contemporary Music School.

Chenle juga termasuk dalam sub unit NCT yaitu NCT Dream yang debut perdana sejak 25 Agustus 2016. NCT Dream terdiri dari tujuh personel yaitu Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Jisung, dan Chenle.

Dalam grup tersebut Chenle mempunyai posisi sebagai main vokalis dan debut hanya dalam waktu dua bulan masa training di SM Entertainment. Selain mempunyai suara yang indah, Chenle juga bisa bermain alat musik khususnya piano.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Chenle NCT

Sebelum resmi debut sebagai idol di Korea Selatan dan di bawah naungan agensi SM Entertainment, Chenle ternyata telah mengawali kariernya sebagai artis cilik di media hiburan China.

Pada 2006, Chenle bahkan pernah mengikuti jaringan televisi kecil di Shanghai yaitu Ying Siu Sing School. Selain itu, Chenle pernah menjadi runner up dalam kompetisi bakat di stasiun televisi anak-anak pada tahun 2009.

Dia juga pernah mengikuti kompetisi bernama National Chinese Young Talent Selection dan mendapatkan medali emas untuk kategori grup vokal. Sejak kecil Chenle sudah aktif dalam berbagai perlombaan di tingkat nasional dan internasional.

Chenle juga aktif dalam berbagai acara televisi mulai dari “China’s Got Talent”, “Day Day Up”, “Beware 00”, “Talented Children’s Voice”, “China New Voice Generation”, hingga “Super Voice”.

Sementara itu Chenle juga pernah tampil di Vienna tepatnya ketika tahun 2011 di acara New Year Concert. Dia membawakan lagu klasik bertajuk “Memory” dan merupakan lagu berbahasa Inggris.

Kariernya dalam industri hiburan terbukti sangat cemerlang sampai akhirnya Chenle bergabung dengan agensi Korea Selatan SM Entertainment. Melalui agensi ini Chenle hanya berlatih selama dua bulan saja dan kemudian debut bersama NCT Dream pada 2016.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Chenle NCT

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik dari Chenle NCT:

1. Keluarga dari Chenle NCT sudah dikenal sebagai keluarga yang kaya raya.

2. Chenle pernah dijuluki “Lumba-lumba” karena mempunyai nada yang sangat tinggi ketika tertawa dan teriak.

3. Chenle sudah mengikuti banyak sekali kompetisi sejak kecil dan membuktikan bahwa dia sangat berbakat dan mempunyai suara indah.

4. Sebelum debut bersama NCT dia bahkan sudah mempunyai tiga album sendiri.

5. Chenle pernah mengikuti sebuah acara di China bersama Jisung pada 2013 dan sekarang keduanya dipertemukan kembali dalam NCT Dream.

6. Para personel mengatakan bahwa Chele adalah tipe orang yang suka membuat alasan mengapa dia kalah dalam sebuah game.

7. Melalui acara “One Night Sleepover” Chenle diketahui tidak tinggal di asrama karena ibunya membeli sebuah rumah di Seoul untuk tinggal bersamanya. Jika ibunya harus menjalankan bisnis ke China maka dia akan tinggal bersama bibinya.

8. Pengalaman menyanyi Chenle ternyata membuat SM Entertainment jatuh hati kepadanya dan menawarkannya untuk menjadi trainee, tetapi saat pertama ditawari, dia sempat menolak namun pada akhirnya menyetujui tawaran agensi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini