Sukses

Jangan Aneh-aneh, 1300 Polisi Menjaga Piala Dunia U 17 di Solo

Yang mau nonton pertandingan babak 16 besar piala dunia U 17 di Solo sebaiknya bersikap biasa saja jika tak ingin ditangkap polisi.

Liputan6.com, Surakarta - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi megecek kesiapan pengamanan menjelang laga 16 besar Piala Dunia U-17 di posko Operasi Aman Bacuya Jateng di Markas Batalyon C Brimobda Jateng dan Poskotis operasi di kawasan Stadion Manahan Surakarta, Senin (20/11/2023).

Pengecekan dilakukan sebelum pertandingan empat Timnas U 17 berlaga di 16 besar Piala Dunia yang digelar di stadion Manahan, Solo pada sore hari. Empat Timnas U 17 yang berlaga yakni Jepang, Brazil, Spanyol dan Ekuador. 

Kapolda hadir didampingi Karo Ops Polda Jateng, Kombes Pol Basya Radyaananda dan sejumlah pejabat utama serta Kapolres eks Wil Surakarta.  Kapolda Jateng berpesan agar personel tetap berpegang pada aturan FIFA. Kapolda juga memeriksa kesiapan personel, logistik dan alat pendukung pengamanan di dalam dan luar stadion Manahan Solo. 

Kasubsatgas Humas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu Setianto menuturkan pengecekan bertujuan untuk mengetahui kesiapan personel dalam mengamankan pertandingan serta memberikan suntikan moril agar personel tetap semangat dalam menjalankan tugas.

"Juga dicek keterpaduan personel. Sudah sesuai SOP yang diberikan atau tidak," kata Kabidhumas Polda Jateng.

Dalam mengamankan laga 16 besar piala dunia U-17, Polda Jateng menerjunkan sekitar 1300 personel. Tidak saja saat pertandingan, namun personel pengamanan sudah disiagakan sejak pagi dan langsung menempati pos pengamanan masing-masing setelah mengikuti apel konsolidasi pada pukul 08.00 wib.

"Para personel menempati pos masing-masing di sekitar Stadion Manahan, Selain itu ada juga personel yang disiagakan di hotel tempat menginap masing-masing tim peserta, serta ada satgas yang melakukan pengawalan Tim dari dan ke stadion Manahan," katanya.

Diperkirakan laga 16 besar akan menarik minat sejumlah penonton mengingat laga di stadion Manahan akan diikuti tim-tim dengan nama besar yaitu Brasil, Spanyol, Jepang dan Ekuador

Tim Brazil akan berjumpa Ekuador pada pukul 15.30 WIB dan tim Spanyol akan bertanding melawan Jepang pada pukul 19.00 WIB 

"Pertandingan mempertemukan tim yang sudah mempunyai nama besar di dunia sepak bola bisa jadi akan berjalan seru, Kita harapkan semua berjalan lancar dan kamtibmas tetap kondusif sampai semua laga 16 besar nanti selesai dilaksanakan," kata Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini