Sukses

Kenali Fungsi dan Cara Menerapkan Bedak Agar Tidak Cepat Luntur

Dengan pemilihan warna yang tepat, bedak dapat memberikan kesan kulit yang lebih halus dan bersinar

Liputan6.com, Jakarta - Bedak bukan hanya sekedar produk kosmetik biasa. Dalam dunia fashion bedak merupakan salah satu elemen penting dalam proses make up.

Bedak membantu menyamarkan kulit yang terlihat tidak sempurna. Bedak menyatukan warna kulit, dan memberikan tampilan yang lebih merata.

Dengan pemilihan warna yang tepat, bedak dapat memberikan kesan kulit yang lebih halus dan bersinar. Salah satu kegunaan utama bedak adalah untuk menyerap minyak berlebih di wajah. 

Ini membantu menjaga kilau berlebih yang mungkin muncul di area T-zone atau bagian wajah lainnya. Bedak menjadi kunci untuk mengunci hasil make-up. 

Setelah mengaplikasikan foundation dan concealer, bedak membantu memastikan produk-produk tersebut bertahan lebih lama dan tidak mudah luntur. 

Bedak memberikan sentuhan akhir yang flawless pada tampilan make-up. Dengan mengurangi kilau berlebih, menyamarkan pori-pori, dan memberikan hasil akhir yang matte atau dewy, bedak membantu menciptakan tampilan yang diinginkan. 

Beberapa bedak mengandung bahan-bahan yang memberikan perlindungan tambahan dari paparan sinar UV atau polusi lingkungan. Ini menambah nilai fungsional bedak sebagai perlindungan kulit sekaligus elemen make-up.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Memakai Bedak

Mempertahankan tampilan segar dengan bedak yang tidak cepat luntur bisa menjadi tantangan. Berikut beberapa tips yang bisa membantu:

Pilih Primer yang Tepat

Sebelum menggunakan bedak, aplikasikan primer wajah. Primer membantu menyamarkan pori-pori dan membuat dasar yang lebih baik untuk bedak.

Penggunaan Pelembap

Pastikan wajah terhidrasi dengan baik sebelum menggunakan bedak. Kulit yang lembap akan membantu bedak menempel lebih baik dan tidak cepat luntur.

Teknik Aplikasi yang Tepat

Gunakan sponge atau kuas bedak untuk mengaplikasikan bedak secara merata. Tekan ringan dan hindari menggosok terlalu keras untuk menghindari bedak terangkat.

Set dengan Setting Spray

Setelah mengaplikasikan bedak, semprotkan setting spray untuk membantu bedak menempel dan bertahan lebih lama.

Touch-Up dengan Lembut

Ketika diperlukan touch-up, gunakan tissue lembut atau kertas minyak untuk menyerap minyak berlebih sebelum menambahkan bedak tipis secara merata.

Pilih Bedak yang Tepat untuk Jenis Kulit

Pilih bedak yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Bedak yang cocok dengan jenis kulit akan lebih mudah menempel dan bertahan lebih lama.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, diharapkan bedak Anda bisa bertahan lebih lama dan tampilan wajah tetap segar sepanjang hari.

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.