Sukses

Menteri Basuki Tak Menyangka Ketiga Anaknya Lulus Kuliah di UGM

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengaku tidak menyangka ketiga anaknya mengikuti jejaknya kuliah di UGM.

Liputan6.com, Yogyakarta - Basuki Hadimuljono Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengaku tidak menyangka jika tiga anaknya mengikuti  jejaknya kuliah di UGM. Sebagai orang tua ia sudah tiga kali menghadiri wisuda sarjana untuk ketiga anaknya lulus dari kampus UGM, terbaru Dira Mediani, lulus Magister Kebijakan dan Manajemen Kesehatan FKKMK UGM. 

“Nomor satu itu lulus psikologi, nomor dua lulus teknik sipil dan nomor tiga ini lulus sarjana kedokteran dan kini wisuda S2 magister kebijakan dan manajemen kesehatan,” kata Basuki. 

Basuki mengatakan anak nomor dua telah menyelesaikan pendidikan doktor dan saat ini menjadi dosen di Fakultas Teknik UGM. Sedangkan anaknya yang ketiga, sudah bekerja di kota Bekasi.  

“Kebetulan dua mantu saya juga lulusan UGM. Jadi kami ini keluarga besar alumni UGM,” kekehnya. 

Basuki mengaku seperti kembali ke masa lalu saat kuliah di UGM ketika mengikuti prosesi wisuda anaknya. Ia pun mengaku tidak menyangka anak-anaknya kuliah di kampus pertama yang didirikan oleh pemerintah pasca kemerdekaan ini.  

“Kita semua, termasuk saya, sangat bersyukur pernah lulus dari UGM, universitas sangat kredibel di Indonesia,” ungkapnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Nama Baik Almamater

Basuki mengatakan ia teringat pesan para pendidiknya untuk selalu menjaga nama baik almamater saat berkarya di tengah masyarakat. Inilah yang selalu ia pegang erat pesan para pendidik terdahulu. 

“Tetap ingat janji (sumpah panca prasetya alumni), jaga nama baik almamater, terus berinovasi dan memajukan ilmu pengetahuan,” ujarnya. 

Menteri yang memiliki hobi main drum dan fotografi ini setelah selesai prosesi wisuda sibuk meladeni para wisudawan dan tamu undangan yang berebut untuk berswafoto dengannya. Beruntung istri dan anaknya rela bersabar menunggu sang Menteri selesai melayani permintaan foto satu persatu.  

Menteri nyentrik yang pernah kuliah di UGM ini sempat digandrungi warga masyarakat karena prestasinya berhasil membangun infrastruktur secara massif dalam 10 tahun terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.