Sukses

Telkomsat Bantu Internet Gratis di Sekolah Daerah 3T

Akses internet adalah kunci untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan peluang yang lebih baik bagi generasi muda Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsat memberikan bantuan layanan internet satelit gratis di area blankspot di SMK Negeri 1 STM Hulu, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Bantuan yang disalurkan melalui program Telkomsat Berbagi ini merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa penyediaan layanan akses internet berbasis satelit yang dikenal sebagai Mangoesky.

Layanan Mangoesky adalah solusi broadband berbasis satelit yang memungkinkan masyarakat di wilayah yang belum terjangkau oleh jaringan kabel ADSL, fiber optik, ataupun layanan seluler kecepatan tinggi lainnya, untuk dapat menikmati akses internet yang andal. Ini menjadi berita baik bagi daerah rural, terutama daerah Terluar, Terdepan, dan Tertinggal (3T).

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 STM Hulu, Marlis Sikumbang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Telkomsat. Ia berharap akses internet ini dapat mendukung proses pembelajaran siswa-siswa.

"Fasilitas ini memudahkan kami dalam mengakses informasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, khususnya dalam mengikuti arahan Kurikulum Merdeka dari Pak Menteri," jelasnya.

Dengan dukungan internet dari Telkomsat, pihaknya mendorong tenaga pendidik dapat memaksimalkan pembelajaran dan memberikan yang terbaik untuk siswa-siswa kami di masa depan.

Menurutnya akses internet untuk administrasi pengelolaan sekolah, sangat dibutuhkan terutama dengan adanya jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) yang memerlukan koneksi internet untuk berbagai praktik pembelajaran.

Sementara Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf mengatakan pihaknya berkomitmen membantu memajukan pendidikan di daerah-daerah yang memerlukan. Program Telkomsat Berbagi adalah salah satu wujud dari komitmen tersebut.

"Kami percaya bahwa akses internet adalah kunci untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan peluang yang lebih baik bagi generasi muda Indonesia," jelasnya.

Melalui program ini pihaknya berharap ikut berkontribusi dalam program mencerdaskan kehidupan bangsa dengan penetrasi layanan internet/digital service di daerah rural, khususnya 3T.

"Telkomsat terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia dan mendukung program pemerintah dalam hal pemerataan digital di Indonesia, khususnya di daerah 3T," ujar Lukman.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini