Sukses

Terlibat Pencurian Motor, Anggota Polisi Polres Lampung Timur Dipecat

Bripka Riki Agus Muzakir, Oknum polisi Polres Lampung Selatan terlibat pencurian sepeda motor telah resmi di PTDH

Liputan6.com, Lampung Bripka Riki Agus Muzakir (RK), resmi dipecat dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Dia terbukti terlibat pencurian sepeda motor di Kecamatan Kedaton, Bandar Lampung, pada Februari 2023 lalu. 

Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) Bripka Riki Agus Muzakir itu, berlangsung di Mapolres Lampung Timur, Selasa (24-10-2023). 

Kapolres Lampung Timur, AKBP M Rizal Muchtar menjelaskan bahwa oknum polisi yang ditindak tegas tersebut adalah Bripka RK, yang bertugas di Mapolsek Jabung, Polres Lampung Timur.

"Bripka RK menerima hukuman berupa PTDH, karena terlibat tindak pidana pencurian sepeda motor, di wilayah hukum Polresta Bandarlampung, beberapa waktu yang lalu," kata AKBP M Rizal Muchtar, kepada wartawan Selasa (24-10). 

M Rizal Muchtar menjelaskan, sanksi tersebut telah sesuai dengan Surat Keputusan Kapolda Lampung, Nomor : KEP / 379 / VII / 2023, tanggal 24 Juli 2023. Proses Upacara PTDH tersebut, tanpa dihadiri oleh Bripka RK atau secara Inabsensia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Oknum Polisi Melanggar Kode Etik Ditindak Tegas

Dia berharap agar peristiwa itu, bisa menjadi pelajaran berharga bagi seluruh personel kepolisian, khususnya yang bertugas di wilayah hukum Polres Lampung Timur.

Sebab, dijelaskan M Rizal Muchtar siapa pun personil polri, yang melakukan pelanggaran disiplin maupun kode etik, akan menerima sanksi tegas dari Institusi Kepolisian.

"Oleh karena itu, peristiwa ini, harus menjadi introspeksi dan cermin bagi kita semua, agar senantiasa berpegang teguh pada aturan dan norma yang berlaku, saat menjalankan tugas dan tanggung jawab, di tengah-tengah masyarakat," dia memungkasi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini