Sukses

Ajaib, Dibuang di Pinggir Sungai Bayi Perempuan Ini Selamat

Kepolisian Resor (Polres) Malang menyelidiki penemuan bayi perempuan dalam kondisi hidup yang ditemukan warga di Dusun Krajan, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Liputan6.com, Malang - Kepolisian Resor (Polres) Malang menyelidiki penemuan bayi perempuan dalam kondisi hidup yang ditemukan warga di Dusun Krajan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik di Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu, mengatakan bahwa bayi perempuan itu dalam keadaan hidup di pinggir sebuah Sungai Puloseko, RT23/06 di Dusun Krajan, Desa Sumbermanjing Kulon, Kecamatan Pagak.

"Bayi tersebut ditemukan kurang lebih pukul 07.00 WIB di pinggir Sungai Puloseko, Dusun Krajan, Kecamatan Pagak. Ini berawal dari laporan masyarakat," kata Taufik.

Taufik memperkirakan bayi berjenis kelamin perempuan tersebut berusia beberapa jam, bahkan masih terdapat tali pusar. Bayi itu memiliki panjang kurang lebih 46 sentimeter dan berat badan 3,1 kilogram.

Menurut dia, penemuan bayi perempuan dalam kondisi hidup tersebut bermula saat ada sejumlah warga yang mendengar suara tangisan bayi di wilayah itu. Warga lantas mencari asal suara yang mereka dengar.

"Warga tersebut menemukan bayi yang terbungkus kresek warna hitam di lokasi kejadian. Bayi tersebut dalam kondisi hidup. Warga lalu melaporkan kepada pihak kepolisian," katanya, di Malang.

Usai ditemukan, warga Dusun Krajan Ismadi (46) kemudian melaporkan kepada pihak kepolisian. Bayi tersebut dibawa ke puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan sementara.

Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Pagak lantas meminta keterangan terhadap sejumlah saksi dan pelapor yang menemukan bayi tersebut. Selain itu, juga menyita barang bukti berupa wadah kresek hitam untuk membungkus bayi tersebut.

"Kami sudah memeriksa sejumlah saksi dan mengamankan barang bukti. Bayi tersebut saat ini telah dibawa ke puskesmas setempat. Kasus penemuan bayi masih dalam penyelidikan petugas," katanya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.