Sukses

Pj Gubernur Banten Diduga Promosikan Bacaleg DPR RI dalam Festival Surosowan

Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, diduga mempromosikan Bacaleg DPR RI bernama Furtasan Ali Yusuf

Liputan6.com, Serang - Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, diduga mempromosikan Bacaleg DPR RI bernama Furtasan Ali Yusuf, saat memberikan sambutan di acara Festival Surosowan Banten, Kota Serang, pada Kamis malam, 12 Oktober 2023. Acara tersebut dihadiri oleh banyak masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Al Muktabar juga mengaku kalau kedatangan Furtasan Ali Yusuf, mewakili Ketua DPRD Banten, Andra Soni. Furtasan Ali Yusuf sendiri, anggota legislatif Banten dari Partai Nasdem.

"Pada malam hari ini ada juga anggota DPRD Provinsi Banten, mewakili Pak Ketua (DPRD Banten), yang beliau akan mencalonkan diri untuk mewakili Provinsi Banten ke DPR RI. Terima kasih Pak Furtasan," ujar Al Muktabar, Kamis, (12/10/2023).

Sebelum diduga mempromosikan Bacaleg DPR RI daerah pemilihan Kota Serang, Kabupaten Serang dan Kota Cilegon itu. Al Muktabar terlebih dahulu membahas bahwa pada 2024 akan berlangsung pemilihan umum.

Pada Pemilu 2024 itu, masyarakat Banten akan turut serta memilih anggota DPRD kabupaten, kota, provinsi, dan DPR RI. Kemudian, akan menggunakan hak suaranya, untuk menentukan capres dan cawapres pilihannya.

"Seperti yang kita tahu pada 2024 nanti kita akan menyelenggarakan pesta demokrasi, kita akan memimpin pemilih dan menentukan nanti yang akan memandu peta jalan kita kedepan. Kita akan mendapatkan, Insya Allah, presiden wakil presiden, dan juga anggota dewan perwakilan rakyat provinsi, kabupaten kota dan DPR RI," terangnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saling Asih, Saling Asuh

Pembahasan Pemilu 2024 dalam acara kebudayaan dan kesenian bertajuk Festival Surosowan Banten itu diakhiri dengan pembahasan bahwa kedamaian serta keamanan pesta demokrasi bisa terjadi dengan adanya saling asih dan saling asuh.

Jika Pemilu 2024 berjalan damai dan aman, maka stabilitas keamanan di Banten bisa terjaga dengan baik. Sehingga, harus dilakukan berbagai langkah positif.

"Langkah-langkah seperti ini tentu hal yang sangat positif dan harus kita dorong terus, sehingga damai dan aman bagi Provinsi Banten, khususnya bagi kita menyongsong ke depan, dalam pesta demokrasi tadi yang dengan kita saling asih, saling asuh, maka akan tercapai dan terciptakan yang disebut stabilitas daerah," jelas Pj Gubernur Banten.

Perlu diketahui bahwa Furtasan Ali Yusuf saat ini duduk sebagai anggota DPRD Banten dari Partai Nasdem. Dari partai itu juga dia mencalonkan diri sebagai Bacaleg DPR RI dapil Kota Cilegon, Kota Serang, dan Kabupaten Serang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini