Sukses

Inilah Profesi Lain Bedu Selain Komedian

Pada tahun 2005, ia menjadi salah satu pemeran acara komedi di saluran televisi swasta Ngelenong Nyok hingga tahun 2007

Liputan6.com, Jakarta Harabdu Tohar, yang dikenal sebagai Bedu atau Bedu Tohar pada tanggal 8 Juli 1979, adalah seorang aktor, komedian, dan pembawa acara Indonesia. 

Ia memulai karirnya dengan bergabung dalam grup komedi Cagur yang dipimpin oleh Denny, Narji dan Bedu. Ketiganya merupakan alumni Universitas Negeri Jakarta.

Komedian Bedu menempuh pendidikan di jurusan teknik sipil dan merupakan satu-satunya anggota Cagur jurusan akademik lain, Denny dan Narji dari jurusan ekonomi.

Selain Cagur, Bedu terus eksis di layar kaca. Pada tahun 2005, ia menjadi salah satu pemeran acara komedi di saluran televisi swasta Ngelenong Nyok hingga tahun 2007.

Selama karirnya, Bedu sering bekerjasama dengan Cak Lontong untuk mengikuti banyak program.

Tak hanya menjadi komedian, Bedu juga menjajal dunia presenter dengan membawakan acara Hush... So Usul! dari tahun 2007 hingga 2008.

Bedu telah berpartisipasi dalam beberapa acara televisi populer. Misalnya Saat Indonesia Bercanda, Klub Komedi Indonesia, RT 5 atau Peristawa. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Film

Selain itu, ia juga seorang aktor, berpartisipasi dalam banyak proyek film berbeda. Beberapa film yang pernah dibintangi Bedu antara lain Kamu Puas, Aku Malas (2008), Perempuan2 Pembohong (2011), Zona Terlarang (2016), Suami untuk Ibu (2017) dan Penerbangan 555 (2018). 

Tak heran jika namanya dikenal banyak orang di Indonesia. Bedu kemudian mencoba aktingnya dengan mengikuti banyak proyek film berbeda, membuat namanya semakin terkenal. 

Sejak saat itu, nama Bedu menjadi tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Ia sering tampil di televisi sebagai komedian, pembawa acara, dan tamu.

Ia memiliki seorang istri bernama Irma Kartika Anggraeni dan memiliki tiga orang anak. Dua laki-laki dan satu perempuan.

Sebelum diduga rentenir, Bedu juga sempat menjadi pusat perhatian. Sebab, ia mencalonkan diri sebagai calon legislatif (bacaleg) DPRD Banten pada Pemilu 2024. 

Ia terdaftar di daerah pemilihan (dapil) IX Komite Akuntabilitas Nasional (PAN) Kota Tangerang Selatan. Soal harta kekayaan Bedu, ia memiliki rumah ala Amerika senilai miliaran rupee yang akan dijual. 

Selanjutnya, menurut kanal YouTube Popular Auto, Bedu memiliki sejumlah mobil mewah. Salah satunya adalah Mercedes Benz seharga Rp 700 juta. 

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini