Sukses

Profil Victor Osimhen, Striker Napoli yang Menolak Selebrasi Gol Usai Dilecehkan Klub Lewat TikTok

Napoli mengunggah video di akun TikToknya yang berisikan kegagalan Osimhen mengeksekusi penalti ketika melawan Bologna pada akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Striker Napoli Victor Osimhen mencetak gol kedua bagi klubnya saat melawan Udinese pada Rabu malam dalam pertemuan Serie A. Pemain Nigeria itu mengakhiri empat pertandingannya menunggu gol tetapi membuat keputusan untuk tidak merayakan golnya saat ia berusaha untuk membuat pendiriannya pada perseteruan dengan juara Italia.

Osimhen diketahui telah menjadi subjek kekacauan yang tidak terduga di klub yang dimulai setelah video diposting di akun TikTok mereka yang mengejek bintang itu dalam pergantian peristiwa yang membingungkan.

Penolakan pemain berusia 24 tahun itu untuk merayakan golnya adalah tindakan terbaru dalam hubungan yang memburuk setelah ia juga menghapus foto dirinya dalam seragam tim Serie A dari akun Instagram-nya.

Diketahui, Napoli mengunggah video di akun TikToknya yang berisikan kegagalan Osimhen mengeksekusi penalti ketika melawan Bologna pada akhir pekan lalu.

Napoli juga menyertakan latar lagu seolah-olah Victor Osimhen merengek meminta penalti ke wasit Giovannu Ayroldi. "Tolong berikan saya penalti," tulis video di TikTok Napoli.

Melansir Telegraph, pemain Nigeria itu mengharapkan permintaan maaf dari juara Italia dengan pemain dan manajemennya menginginkan klub untuk menjauhkan diri dari unggahan media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Agen

Agen Osimhen, Roberto Calenda mengeluarkan pernyataan pada Selasa tentang insiden tersebut.

"Apa yang terjadi hari ini (Selasa) di profil resmi Napoli di platform TikTok tidak dapat diterima. Sebuah video yang mengejek Victor pertama kali dipublikasikan dan kemudian, tetapi sekarang terlambat, dihapus," kata Calenda mengutip Telegrapgh.

"Fakta serius yang menyebabkan kerusakan sangat serius pada pemain dan menambah perlakuan yang diderita bocah itu dalam periode terakhir antara uji coba media dan berita palsu. Kami berhak untuk mengambil tindakan hukum dan inisiatif berguna lainnya untuk melindungi Victor."

3 dari 3 halaman

Profil Osimhen

Lantas, siapa sosok Victor Osimhen hingga membuat Napoli mendapat kritik deras karena dianggap melecehkan sosok yang berjasa besar mengantar klub menjuarai Serie A musim lalu?

Victor Osimhen adalah pesepak bola kelahiran Lagos, Nigeria. Dia lahir pada 29 Desember 1998 dan saat ini bermain untuk salah satu klub Serie A, Napoli.

Selain itu, pria yang memiliki nama lengkap Victor James Osimhen juga merupakan penyerang utama di Tim Nasional Nigeria.

Osimhen sudah menarik minat dari beberapa klub besar di Eropa. Ini berkat penampilan fenomenalnya dengan Napoli musim lalu di mana dia mencetak 31 gol dari 39 laga.

Berkat ketajamannya ini juga, Napoli berhasil meraih gelar juara Liga Italia yang sudah ditunggu selama 33 tahun. Napoli juga main di Liga Champions musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini