Sukses

Rekomendasi Warung Mangut di Semarang, Terkenal Enak dan Bikin Ketagihan

Berikut rekomendasi tempat menyantap atau warung mangut Semarang:

Liputan6.com, Semarang - Mangut adalah sajian berbahan dasar ikan dengan cita rasa khas. Sajian ini memadukan cita rasa gurih dan pedas.

Salah satu kota yang bisa dikunjungi untuk mencoba mangut adalah Kota Semarang. Selain karena populer, di Kota Atlas ini mangut juga bisa lebih mudah ditemukan.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut rekomendasi tempat menyantap atau warung mangut Semarang:

1. Warung Kepala Manyung Bu Fat

Warung Kepala Manyung Bu Fat memiliki beberapa cabang di Semarang, salah satunya di Jalan Ariloka, Krobokan, Semarang Barat. Warung ini cukup terkenal dan menjadi tujuan bagi penikmat mangut saat berkunjung ke Semarang.

Selain kepala manyung, warung ini juga menyediakan mangut welut belut. Selain itu, ada juga menu pilihan lain, seperti cumi, kerang, sayur lodeh, hingga lumpia.

2. Warung Kepala Manyung Bu Kanan

Warung Kepala Manyung Bu Kanan berlokasi di Jalan Tarupolo Raya 3 No.1, Gisikdrono, Semarang Barat. Mangut yang menjadi andalan warung ini adalah mangut kepala manyung. Selain itu, ada juga empal, paru, cumi, hingga aneka tumis yang lezat.

3. Warung Makan Ibu Ana

\Warung Makan Ibu Ana berlokasi di Komplek Puri Maerokoco, Semarang Barat. Warung ini bisa menjadi salah satu pilihan menikmati mangut di Semarang.

Menu andalan warung ini adalah mangut kepala manyung. Namun, warung ini juga menyediakan aneka menu lainnya, seperti cumi, udang, sayur lodeh, dan masih banyak lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Warung Mangut Welut Hj Nasimah Sampangan

Warung Mangut Welut Hj. Nasimah Sampangan berlokasi di Jalan Menoreh Raya Nomor 10B Sampangan, Gajahmungkur, Kota Semarang. Tak hanya banyak dikunjungi masyarakat lokal, warung ini juga banyak dicari wisatawan dari berbagai daerah.

Beberapa menu yang ditawarkan oleh warung ini adalah mangut welut, mangut kepala ikan manyung, nasi gudangan, ramesan, mangut pe, pepes pindang, dan masih banyak lagi. Berkunjung ke warung ini akan membuat siapa saja ketagihan karena cita rasanya yang menggugah selera.

5. Spesial Kepala Ikan Manyung Mas Angga

Spesial Kepala Ikan Manyung Mas Angga berlokasi di Jalan Supriyadi, Kalicari, Kota Semarang. Sesuai namanya, menu andalan warung ini adalah mangut kepala manyung. Selain itu, warung ini juga menyediakan aneka menu lain, seperti opor hingga sukun.

(Resla Aknaita Chak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini