Sukses

Profil Hwasa Personel MAMAMOO Sempat Diperiksa Polisi karena Tampil Tak Senonoh

Hwasa MAMAMOO baru-baru ini diketahui sempat diperiksa polisi terkait penampilannya yang diduga tak senonoh.

Liputan6.com, Bandung - Salah satu personel girl grup MAMAMOO, Hwasa baru-baru ini diselidiki oleh polisi wilayah Seongdong, Seoul. Penyanyi 28 tahun tersebut mendapatkan tuduhan melakukan pertunjukan tidak senonoh dalam sebuah festival sekolah pada Mei 2023 lalu.

Melansir dari The Korean Times, Hwasa MAMAMOO dipanggil pihak kepolisian untuk mempertanyakan niatnya terkait pertunjukannya dalam acara festival di Universitas Sungkyunkwan. Diketahui, Hwasa tampak memperagakan adegan erotis dengan cara yang terkesan sugestif.

Penampilan tersebut terjadi pada 12 Mei lalu di mana ia membawakan lagu bertajuk "Don’t" bersama rapper Loco. Melansir dari video yang beredar, Hwasa terlihat berjongkok dengan kaki terbuka lebar kemudian ia menjilat telapak tangannya dan menggerakan tangannya ke bawah di antara pahanya.

Gerakan tersebut terekam video dan menyebar secara online sehingga memunculkan perdebatan sengit atas tindakan tersebut.

Adapun Solidaritas untuk Perlindungan Hak Asasi Mahasiswa dan Orang Tua, menuduh Hwasa bahwa gerakan tersebut menjadi tindakan tak senonoh di tempat umum.

"Di Universitas Sungkyunkwan, di tempat umum dimana publik dapat melihat, dia melakukan tindakan cabul yang tidak ada hubungannya dengan musik, itu sebabnya kami menuduhnya melakukan tindakan cabul," ujar pimpinan organisasi Shin Min Hyang.

Jika Hwasa terbukti bersalah, ia bisa menghadapi hukuman maksimal satu tahun penjara atau denda hingga 5 juta won atau setara Rp57 juta.

Saat ini, agensi Hwasa yaitu P Nation mengungkapkan jika artisnya tersebut akan bekerja sama sepenuhnya dalam penyelidikan polisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Hwasa MAMAMOO

Hwasa adalah seorang penyanyi asal Korea Selatan yang dikenal sebagai salah satu personel dari girl band berbakat MAMAMOO. Ia mempunyai nama lengkap Ahn Hye Jin dan lahir pada 23 Juli 1995 di Jeonju, Jeollabuk-do, Korea Selatan.

Saat ini, Hwasa tengah sibuk menjadi penyanyi solo dan masuk kedalam agensi P Nation yang didirikan oleh penyanyi populer PSY. Ia mempunyai dua kakak perempuan dan sebelumya bersekolah di Wonkwang Information Arts High School.

Hwasa diketahui sangat menyukai lagu-lagu old jazz dan mempunyai sosok panutan yaitu penyanyi Rihanna. Ia juga mempunyai suara yang sangat khas dan pernah menjadi vokal pemandu untuk girl band 4Minute.

Penyanyi berusia 28 tahun ini juga pernah menjadi penulis dan komposer untuk lagu “My Heart/I Do Me” di mini album pertama MAMAMOO. Serta pernah tampil dalam acara King of Masked Singer sebagai "Aerobic Girl".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini