Sukses

Anugerah Waterpark Bunder, Wahana Air Hits di Purwakarta yang Ramah Anak

Kabupaten Purwakarta, punya banyak destinasi wisata unik. Kebanyakan, wisata yang menyuguhkan wahana air.

Liputan6.com, Purwakarta - Anugerah Waterpark Bunder (AWB), merupakan salah satu destinasi wisata yang lagi cukup populer di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Tak heran, hampir setiap saat saat kawasan wisata yang lebih menonjolkan wahana air itu kerap disesaki pengunjung.

Adapun kawasan wisata yang baru diresmikan pada 6 Desember 2021 lalu itu, berada di Kampung Bunder, Desa Cibening, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Bagi yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, tidak ada salahnya melipir ke salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Kabupaten Purwakarta ini. Selain lokasinya sangat refresentatif, berwisata di lokasi ini tentunya tak akan membuat kantong jebol.

Manajer Operasional Anugerah Waterpark Bunder (AWB), Mochamad Ramdan bersyukur karena saat ini tempat wisata yang ia kelola itu menjadi salah satu pilihan para pelancong, baik dari luar kota maupun warga lokal untuk berlibur bersama keluarga.

"Alhamdulillah, jumlah pengunjung yang datang ke AWB trennya cukup postif," ujar Ramdan kepada Liputan6.com, belum lama ini.

Ramdan menjelaskan, para pengunjung ke lokasi wisatanya ini tidak hanya datang secara mandiri atau sekeluarga, tapi juga banyak di antaranya datang secara rombongan dengan menggunakan beberapa bus.

"Selama ini sih kebanyakan rombongan pelajar. Ada yang sekedar berlibur untuk menikmati wahana air yang kami siapkan. Ada juga yang sekaligus menggelar kegiatan sekolah di lokasi kami," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wisata Ramah Anak

Ramdan menjamin, jika destinasi wisata yang ia kelola ini ramah anak. Tak heran, jika selama ini wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata tersebut kebanyakan merupakan rombongan para pelajar.

Ramdan menjelaskan, di AWB terdapat beberapa wahana air. Di antaranya, ada empat kolam renang berbagai ukuran dengan kedalaman bervariasi. Yakni, kolam khusus balita, kolam sport, kolam adventure dan kolam ombak.

Di kawasan ini, lanjut dia, juga ada beberapa kolam renang yang dilengkapi seluncuran panjang dan bisa dinikmati untuk mereka yang ingin menguji adrenalin. Selain seluncuran, di lokasi ini juga terdapat beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk tempat bersantai keluarga.

"Di kita juga ada telah disiapkan area khusus flying fox dan sepeda gantung," tegas dia.

Sementara bagi mereka yang akan menggelar kegiatan massal, kata dia, di lokasi ini juga tersedia aula atau ruang rapat dengan kapasitas 100 orang disewa. Ada yang konsepnya indoor maupun outdoor. Kemudian, juga telah disiapkan minimarket untuk kebutuhan pengunjung.

Ramdan menambahkan, di kawasan wisata AWB saat ini juga sedang dibangun kembali satu wahana air khusus anak. Sehingga, kedepan akan ada penambahan wahana baru di lokasi ini.

Terkait fasilitas penunjang keselamatan dan kenyamanan di lokasi wisatanya ini, Ramdan menegaskan, pihaknya telah menyiagakan petugas medis, lifeguard, medical tool, dan fasilitas penunjang lainnya.

"Kami juga telah menyiapkan klinik di sekitar area wisata. Sehingga, jika sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, bisa ditangani sesegera mungkin," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.