Sukses

Pj Gubernur Sumut Hassanudin Dipakaikan Kain Melayu Saat Tiba di Bandara Kualanamu

Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin langsung dikalungkan bunga dan dipakaikan kain khas Melayu, yaitu Sampin dan Tengkuluk, begitu tiba di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, dari Jakarta.

Liputan6.com, Deli Serdang Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin langsung dikalungkan bunga dan dipakaikan kain khas Melayu, yaitu Sampin dan Tengkuluk, begitu tiba di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, dari Jakarta.

Begitu durun dari pesawat terbang, Hassanudin bersama rombongan disambut Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut, Arief S Trinugroho, bersama pimpinan unsur Forkopimda dan para pejabat Eselon II di depan pintu masuk Terminal Kedatangan VIP Bandara Kualanamu.

Turut menyambut Pj Gubernur Sumut Hassanudin, di antaranya Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko, Kabinda Sumut Asep Jauhari.

Kemudian Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, Wakajati Sumut, Joko Purwanto, Kapok Sahli Pangdam I/BB David Hutagaol, Kepala Dinas Kominfo Sumut, Ilyas Sitorus, dan Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor.

Setelah dipasangkan kain Sampin dan Tengkuluk, Pj Gubernur Sumut menyalami para pimpinan Forkopimda dan pejabat yang telah menyambut kedatangan mantan Pangdam I/BB tersebut. Sebagian besar terlihat sudah saling mengenal atau berjumpa, mengingat Jenderal bintang 2 itu pernah memimpin Kodam I/BB selama 2020-2022.

Usai bertegur sapa dan menyalami para pejabat yang menyambutnya, Pj Gubernur Sumut disambut kembali di pintu keluar terminal VIP Bandara Kualanamu oleh sekelompok masyarakat adat Pakpak.

Selanjutnya menerima pakaian adat raja khas suku Pakpak, sebagai tanda penghormatan atas kehadiran dirinya di bumi Sumut. Selanjutnya, Hassanudin bersama rombongan bergerak menuju Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, untuk kegiatan sertah terima jabatan dari Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut periode 2018-2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dilantik Mendagri Tito Karnavian

Hassanudin resmi menjabat Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut). Hassanudin dilantik sebagai Pj Gubernur Sumut oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Hassanudin menggantikan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi (periode 2018-2023) yang berakhir masa jabatannya pada hari ini, 5 September 2023.

Setelah pelantikan, Pj Gubernur Sumut, Hassanudin mengatakan, akan melanjutkan apa yang selama ini telah dikerjakan Gubernur Edy Rahmayadi.

"Melanjutkan apa yang sudah baik, demi kesejaheteraan Sumut," katanya di Gedung Sasana Bahkti Praja, Kemendagri, Jakarta, dalam keterangan resmi diperoleh Liputan6.com.

Hassanudin juga akan terus melakukan yang terbaik demi Sumut, khususnya kesejahteraan masyarakat Sumut.

"Harapannya kita tidak jadi golongan yang merugi, harus senantiasa melakukan yang terbaik demi kesejahteraan Sumut," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Pj Gubernur Lainnya

Selain Hassanudin, ada sejumlah Pj Gubernur yang dilantik. Mereka adalah Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, Pj Gubernur Kalbar, Harrison Azroi.

Kemudian, Pj Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya, Pj Gubernur Sulsel, Bachtiar Baharuddin, Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi, Pj Gubernur NTT, Ayodhia Kalake, dan Pj Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini