Sukses

5 Rekomendasi Tempat Bermain Anak di Bandung, Cocok untuk Wisata Edukasi

Ragam wisata edukasi banyak tersebar di berbagai wilayah, termasuk Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Wisata edukasi bisa menjadi pilihan seru untuk menghabiskan waktu liburan bersama buah hati. Tak hanya berlibur, anak-anak juga bisa sambil belajar dengan cara yang lebih menyenangkan.

Ragam wisata edukasi banyak tersebar di berbagai wilayah, termasuk Bandung. Kota metropolitan terbesar di Jawa Barat ini menawarkan beragam tempat bermain anak yang dijamin menyenangkan.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut 5 tempat wisata edukasi Bandung yang bisa dijadikan pilihan destinasi liburan bersama di kecil:

1. Bandung Science Center

Bandung Science Center berlokasi di Jalan Sirnagalih No.15, Gegerkalong, Sukasari, Bandung. Berdiri sejak 2014, Bandung Science Center hadir melengkapi daftar wisata edutainment di Bandung.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Bandung Science Center. Anak-anak bisa mempelajari ilmu pengetahuan alam dengan cara berbeda dan lebih menyenangkan, salah satunya belajar tentang ilusi optik di optical illusion room.

2. Jendela Alam

Jendela Alam berlokasi di Komplek Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Kabupaten Bandung. Destinasi wisata ini sangat cocok dikunjungi jika ingin menikmati wisata alam sekaligus mengajak si kecil belajar. Pengunjung bisa menikmati berbagai kegiatan seru, seperti berkebun, berburu harta karun, memberi makan satwa, dan lainnya.

3. Kampung Batu Malakasari Ecopark

Kampung Batu Malakasari Ecopark berlokasi di Jalan Raya Banjaran Barat Rencong, Malakasari, Kabupaten Bandung. Lokasi wisata ini memiliki wahana yang lengkap mencakup wisata edukasi, hiburan, sekaligus kuliner.

Pengunjung bisa menikmati wahana air Tektona Waterpark, rumah kelinci, hingga penangkaran rusa totol. Deretan wahana itu bisa dijadikan sarana menambah pengetahuan si kecil.

4. Phantasia Barbie Gallery

Phantasia Barbie Gallery berlokasi di Balcony Cafe & Bilique, Jalan Sersan Bajuri Nomor 100, Bandung. Tempat ini sangat cocok untuk si kecil yang menyukai karakter Barbie.

Terdapat 350 boneka Barbie yang dipajang dalam diorama berbagai tema di Phantasia Barbie Gallery. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat sejarah Barbie hingga saat ini.

5. Taman Lalu Lintas

Taman Lalu Lintas berlokasi di Jalan Belitung Nomor 1, Merdeka, Bandung. Tempat ini juga dikenal dengan sebutan Taman Ade Irma Suryani Nasution. Pengunjung bisa memperkenalkan si kecil pada aneka rambu lalu lintas dengan beragam alat peraga dan permainan.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.