Sukses

Atlet Sepak Takraw Ini Merupakan ASN di Kemenkumham

Dua petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Pandan berhasil memperkuat tim sepak Takraw Kabupaten Belitung dalam ajang Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Bangka Belitung (Babel).

Liputan6.com, Jakarta - Dua petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjungpandan berhasil memperkuat tim sepak Takraw Kabupaten Belitung dalam ajang Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Bangka Belitung (Babel).

Kedua petugas tersebut adalah Yovie Agustian Putra selaku Manajer Tim Sepak Takraw Kabupaten Belitung dan Kapten Tim Putra Ari Purwaji. Menurut Yovie Agustian, timnya turun dengan 19 pemain, 2 pelatih, 1 official dan 1 manajer.

Tim Belitung berhasil masuk Final Sepak Takraw Nomor Pertandingan Double Event. di final Tim Belitung bertemu dengan tim Bangka Tengah.

“Sebagian besar pemain bangka tengah adalah mantan Pemain PON, dan ini merupakan suatu pengalaman berharga dan kebanggaan bagi kami bisa mengimbangi permainan mereka, “ kata Yovie Agustian Putra Senin (28/08/2023).

Namun sayangnya, langkah skuad Belitung harus puas meraih medali perak karena ditundukkan tim Bangka Tengah dengan skor akhir 2-1.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto mengapresiasi prestasi kedua petugas Lapas Tanjung Pandan tersebut. Menurutnya pihaknya akan selalu mendorong seluruh jajaran agar berkontribusi dalam memajukan olahraga.

"Kami sangat mengapresiasi, dan ditunggu prestasi selanjutnya," pungkas Harun.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.