Sukses

Hujan Badai Melanda Mekah, Sejumlah Warga dan Jemaah Berjatuhan

Saat ini, Arab Saudi tengah dilanda cuaca ekstrem berupa hujan badai dan angin yang kencang, sejumlah warga dan jemaah diketahui sempat terseret oleh angin kencang tersebut.

Liputan6.com, Bandung - Saat ini, cuaca ekstrem tengah melanda Arab Saudi dan membawa hujan badai disertai angin yang sangat kencang. Bahkan sejumlah video memperlihatkan beberapa warga dan jemaah yang turut terseret angin kencang di Mekah.

Melansir dari Aljazeera video yang beredar saat ini berasal dari rekaman hujan badai pada hari Selasa. Adapun dalam video tersebut memperlihatkan beberapa jemaah yang tengah melakukan tawaf dalam kondisi basah kuyup hingga terpeleset di lantai.

Bahkan, beberapa alat-alat kebersihan dan petugas sempat terseret angin yang sangat kencang pada hari itu. Melalui video lain terlihat pula adanya petir yang menyambar hotel The Makkah Clock Royal Tower pada Selasa malam.

Meskipun dalam kondisi hujan badai disertai angin yang sangat kencang sejumlah video turut memperlihatkan para jemaah umrah yang masih terus melaksanakan salat dan ibadahnya tersebut.

Juru bicara Pusat Meteorologi Nasional Hussain al-Qahtani menyampaikan dalam platform X (Twitter) jika badai tersebut disertai angin kencang. Diperkirakan angin kencang ini mempunyai kecepatan melebihi 80 kilometer (50 mil) per jam.

Saat ini, pihak Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi memperkirakan jika badai disertai hujan lebat tersebut akan berlangsung di beberapa wilayah. Adapun hujan angin tersebut turut bercampur dengan debu dan pasir.

"Kelanjutan badai sedang hingga lebat yang akan menyebabkan hujan lebat, disertai hujan es dan aktif yang mencampur debu dan pasir, membatasi jarak pandang horizontal di beberapa bagian wilayah Jazan, Asir, Al Baha, Mekah dan Madinah," ujarnya mengutip dari Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini