Sukses

Resmikan Pengeboran Air Tanah di Gunungkidul, Menhan Prabowo Ikut Basah-basahan Bersama Belasan Anak

Moment Lucu saat seorang Mentri Pertahanan ikut basah basahan bersama belasan anak saat acara peresmian Pengeboran air di Gunungkidul.

Liputan6.com, Gunungkidul - Ada moment yang menarik ketika Menteri Pertahanan Prabowo Subianto turut berbasah-basahan bersama belasan anak dusun Wareng 4, Rabu (9/8/2023). Masih mengenakan pakaian PDH berwarna krem muda lengkap, Ketua Umum Partai Gerindra ini langsung membaur dengan anak-anak yang sejak awal bermain air dari pancuran sumur bor bantuan dari Kemenhan.

Usai prosesi peresmian 11 sumur bor di 11 titik yang dilaksanakan secara virtual di mana Prabowo berada di Dusun Wareng 4, calon presiden dari Partai Gerindra berkesempatan meninjau bantuan sumur bor yang terletak di bagian belakang pasar desa tersebut.

Ratusan warga terutama ibu-ibu berembut untuk salaman serta berfoto bersama dengan Prabowo. Dengan sabar terlihat Prabowo melayani permintaan bersalaman dan berfoto bersama tersebut. Prabowo terlihat kewalahan melayani permintaan tersebut.

Hingga tibalah di lokasi sumur bor tersebut. Di sana, belasan anak-anak sudah bermain di air yang memancar dari paralon sumur bor. Awalnya Prabowo hanya berkesempatan cuci muka kemudian meninggalkan lokasi anak-anak bermain air tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bermain Air

Namun, anak-anak justru memanggil Prabowo untuk kembali dan bermain air dengan mereka. Tanpa pikir panjang, Prabowo kemudian kembali menyapa anak-anak tersebut. Bahkan dia langsung mandi ke pancuran sumur bor bersama anak-anak tanpa melepas baju ataupun sepatu yang dikenakan sebelumnya.

Tentu saja apa yang dilakukan Prabowo ini membuat heboh anak-anak dan juga warga yang lain. Warga kembali berusaha mengabadikan moment tersebut menggunakan ponsel masing-masing. Gelak tawa membahana di lokasi sumur bor tersebut.

Usai mandi bersama, Prabowo masih berkesempatan berfoto dengan masyarakat. Bahkan dalam keadaan basah kuyup Prabowo juga meresmikan warung kerajinan yang digagas oleh ibu-ibu PKK di Kalurahan Wareng. Prabowo membeli dua buah tas hasil kerajinan tangan PKK setempat serta memberi bantuan modal kepada mereka.

"Airnya enak. Sejuk," kata Prabowo ketika ditanya bagaimana mandi bersama anak-anak.

"Ya air itu berkah, kita gembira rakyat mendapatkan air. Itu air bawa berkah. Gitu kan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.