Sukses

Hari Semangka Sedunia pada 3 Agustus, Berikut Khasiat Buah Semangka untuk Kecantikan

Perayaan hari Semangka ini sebagai bentuk menghargai buah semangka yang lezat dan menyegarkan.

Liputan6.com, Padang - Taukah Anda, semangka tidak hanya sekadar buah yang menyegarkan saja. Tetapi nama buah itu juga diperingati sebagai Hari Semangka Sedunia atau Hari Semangka Internasional yang jatuh setiap 3 Agustus.

Perayaan hari Semangka ini sebagai bentuk menghargai buah semangka yang lezat dan menyegarkan. Buah ini juga mudah ditemukan, Anda bisa menemukanya di supermarket ataupun pasar tradisional.

Buah semangka mengandung banyak nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B6, likopen yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Bertepan dengan peringatan dengan Hari semangka Sedunia ini, yuk simak khasiat buah semangka bagi kecantikan yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber untuk Anda.

1. Meremajakan Kulit

Kulit yang cerah dan terlihat awet muda merupakan dambaan bagi banyak orang, jika Anda salah satunya jangan lupa untuk menjadikan buah semangka masker wajah.

Kandungan Vitamin C dalan buah ini dipercaya dapat mendukung produksi kolagen untuk mendukung kulit tampek awet muda dan juga terhindar dari flek hitam.

2. Membantu Tetap Terhindrasi

Bagi Anda yang sulit untuk meminum air putih, maka buah semangka dapat menjadi solusi tepat agar tetap terhindrasi. Kandungan air yang tinggi sehingga dipercaya dapat memberikan kebutuhan air untuk tubuh.

3. Melembabkan Kulit

Bagi Anda yang sering beraktivitas diluar ruangan, kulit yang cerah dan tidak kering tentu menjadi impian bukan?. Jika iya, buah dengan kandungan air yang tinggi ini menjadi rekomendasi buah yang harus dikonsumsi secara teratur karena dapat menjaga kelembabbkan kulit.

4. Mengurangi Minyak Berlebih pada Wajah

Vitamin A dalam semangka dapat mengurangi ukuran pori-pori kulit dan meminimalkan sekresi minyak berlebih dari kelenjar sebaceous. Jadi, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mengkonsumsi buah semangka secara teratur.

5. Menghilangkan Mata Panda

Mata panda ini tidak heran lagi bagi Anda yang sering begadang, mata panda akan muncul pada bagian bawah mata sehingga apabila dibiarkan begitu saja akan mengganggu penampilan bahkan menimbulkan rasa percaya diri.

Bagi Anda yang memiliki mata panda Anda bisa mengatasinya dengan kulit semangka bagian putihnya dengan cara dijadikan masker.

Nah, itulah lima manfaat buah semangka untuk menunjang kecantikan kulit Anda. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal jangan lupa untuk memakai ataupun mengonsumsinya setiap hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini