Sukses

Jajan Kuliner di 'Pasar Raya', Ada 700 Jenis Makanan Kekinian dari Dalam dan Luar Negeri

Memanjakan lidah dengan kuliner nusantara, Festival Rame Rame Jajan Kuliner Pasar Raya kembali digelar di TangCity Mall Tangerang, 27 Juli hingga 27 Agustus 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Memanjakan lidah dengan kuliner nusantara, Festival Rame Rame Jajan Kuliner Pasar Raya kembali digelar di TangCity Mall Tangerang, 27 Juli-27 Agustus 2023. 

Berbagai kudapan, makanan khas nusantara, hingga berbagai variasi durian dari Sumatera hingga Pulau Jawa, juga tersedia di festival kuliner tersebut. Bahkan, kudapan khas Asia yang tengah kekinian, juga tersedia untuk pilihan selera.

"Ada 102 tenant yang memiliki lebih dari 700 jenis makanan dari berbagai daerah, bahkan ada yang kami datangkan langsung, autentik berasal dari Bogor, Cirebon, Semarang, dan Jogja," kata Rawanto, Building Manager TangCity Mall.

Tak hanya makanan tradisional, terdapat pula berbagai makanan kekinian seperti Mille Crepes, Dakochi Korean Satay, Toppoki, hingga makanan tradisional seperti Sate Maranggi, Nasi Ayam Semarang, Lumpia Basah Bandung, Pempek Palembang, Es Kuwut, Es Goyang, Lumpia Basah, berbagai jenis bakso, tahu gejrot, dan masih banyak menu lainnya.

"Bagi pecinta durian, kita hadirkan dari Durian Medan, Rancamaya, Petruk, ada juga durian orange, itu peranakan dari Malaysia," katanya, di Tangerang.

Lantaran bertepatan dengan hari ulang tahun TangCity Mall yang ke-12, pihaknya pun membagikan 1.200 voucher makan untuk para pengunjung yang datang ke TangCity Mall.

"Voucher gratis bisa ditukar ke seluruh tenant yang ada di rame rame jajan kuliner. Tapi kami menjamin, harganya pun mulai dari Rp 10 ribu sampai Rp 40 ribuan per porsinya. Untuk durian dijual perkilogram, mulai dari Rp 70 ribuan," tutur Rawanto.

Selain menikmati berbagai kulinernya, pengunjung juga bisa berfoto ria lantaran banyak spot yang Instagramable. Pasalnya, festival ini dihiasi dengan ratusan lampion cantik, khususnya pada malam hari.

Tak hanya itu, terdapat pula wahana pasar malam Perdana Ria yang menyajikan permainan kora-kora, komedi putar, bianglala, dan ontang anting yang cocok dikunjungi oleh anak-anak hingga orang dewasa.

"Ada juga comedy show di mana persatuan seniman komedi Indonesia (PASKI) dengan line up komedian Amang Linggos, Caesar YKS, Ajis Gagap, akan hadir pada Sabtu, 29 Juli 2023," jelasnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.