Sukses

5 Prioritas Kita, Upaya Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Ciptakan Situasi Kondusif

Sejak menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Irjen Pol Agung Setya langsung bergerak cepat atau gercep membuat sejumlah program agenda kerja prioritas.

Liputan6.com, Medan Sejak menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Irjen Pol Agung Setya langsung bergerak cepat atau gercep membuat sejumlah program agenda kerja prioritas.

Kepada Liputan6.com, Senin (24/7), Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi menyampaikan, agenda kerja yang dibuat Irjen Agung Setya bertema "Polri Presisi Untuk Masyarakat Sumatera Utara Maju," dikemas dalam 5 Prioritas Kita untuk menciptakan situasi Kamtibmas tetap kondusif.

Program 5 Prioritas Kita sebagai landasan kerja Kapolda Sumut meliputi penangangan area publik yang aman dan nyaman, narkotika musuh bersama, percepatan penanganan program prioritas pemerintah, penguatan sistem pembinaan internal, serta Pemilu damai.

Diterangkan Hadi, untuk penanganan area publik aman dan nyaman, Irjen Pol Agung Setya berkomitmen menurunkan aksi kejahatan jalanan, pengendalian premanisme kejahatan jalanan, dan ketertiban umum.

Mengenai narkotika, lanjut Hadi, Kapolda Agung menggelorakan narkoba musuh bersama. Polda Sumut akan bersih-bersih narkoba dengan pengungkapan jaringan, bandar dan penanganan pengguna narkoba, sehingga Sumut bebas narkoba.

"Kemudian, tim percepatan penanganan program prioritas pemerintah yang dibentuk akan bekerja untuk meningkatkan produktivitas masyarakat dalam mempercepat transformasi ekonomi di Sumut," Hadi menerangkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peningkatan Kerja Personel

Diungkapkan Hadi, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya juga melakukan penguatan sistem pembinaan internal, bertujuan meningkatkan kepuasan kerja personel dan peningkatan kinerja personel.

Sementara pada Pemilu damai 2024 nantinya akan melaksanakan pengamanan tahapan kegiatan pemilu, cooling system dan penyiapan pengamanan menghadapi eskalasi gangguan.

"Tentunya 5 Proritas Kita yang dibuat Kapolda Sumut ini bertujuan menciptakan Kamtibmas tetap terjaga aman dan kondusif, serta pertumbuhan ekonomi semakin meningkat," Hadi menuturkan.

Disebutkan Hadi, program 5 Prioritas Kita yang telah dibuat Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya akan diimplementasikan melalui rencana aksi di setiap satuan kerja, san seluruh polres jajaran di Sumut.

"Para Direktur, Kepala Bidang dan Kapolres akan menjabarkan dalam rencana aksi masing-masing, teknisnya bisa ditanyakan langsung, silahkan," sebutnya.

3 dari 3 halaman

Petakan Wilayah

Sebelumnya, Irjen Pol Agung Setya akan memetakan wilayah yang rawan terjadinya aksi kejahatan di Sumut.

"Saya akan mengerahkan seluruh staf, PJU, Kasatker di jajaran Polda Sumut untuk memetakan apa yang dilakukan, serta bagaimana mengelola keamanan, ketertiban di wilayah Sumut," kata Kapolda.

Agung meyakini, masyarakat Sumut saat ini telah mendambakan kepolisian yang bisa menciptakan area publik menjadi aman dan nyaman.

"Harapannya, hal itu dapat menggerakkan semua potensi untuk memajukan Sumut," ujarnya.

Kapolda Agung juga berkomitmen mengajak seluruh anggota untuk meneruskan kebaikan dalam menjalankan tugas.

"Mari, sama-sama kita teruskan nilai baik ini di tengah masyarakat dalam menjalankan tugas," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini