Sukses

Persija Keok di Kandang Persita, Thomas Doll Minta Jangan Salahkan Pemain

Thomas Doll meminta jangan menyalahkan individu pemain atas kekalahan atas Persita yang berakhir dengan skor 1:0 itu.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam lawatannya melawan Persita Tangerang dia laga lanjutan Liga 1 2023/2024 Persija Jakarta harus tersungkur lantaran kekalahannya atas tim tuan rumah 1:0.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengaku kecewa atas kekalahan tersebut. Tapi dirinya akan mengavaluasi sebelum mereka bertemu Persebaya Surabaya pada pekan depan.

"Mereka layak mendapatkan kemenangan ini. Kita tidak mendapatkan permainan yang bagus padahal pekan lalu kita main bagus, kita banyak melakukan kesalahan," katanya usai laga, Sabtu (22/7/2023).

Thomas Doll menyebut usai laga tersebut dirinya akan melakukan evaluasi dan dirinya meminta jangan menyalahkan individu pemain jika belum bisa menampilkan permainan menarik.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Lakukan Kesalahan

Menurutnya evaluasi akan dilakukan untuk keseluruhan tim dan pemain Macan Kemayoran dalam laga tersebut memang banyak kehilangan bola, yang akan menjadi evaluasinya.

"Kita pulang dengan tangan kosong. Kita butuh waktu untuk menyatukan tim ini dan kita hanya memiliki satu striker saja, tapi kiat punya Aji, kondisinya seperti ini. Jangan menyalahkan salah satu pemain saya hari ini," tutur dia.

Meski ia mengakui bahwa para pemainnya banyak melakukan kesalahan, sementara striker asing milik Persija Jakarta Marko Simic yang baru gabung dalam dua laga cedera malam ini. 

"Kesalahan kita menahan bola dengan lama, Simic cedera kita tak punya striker (asing) lagi, tapi itu bukan alasan kekalahan. Kita butuh banyak latihan dan evaluasi saat latihan," ujar dia.

Sementara itu Rizky Ridho perwakilan pemain Persija Jakarta mengatakan dirinya sudah bermain maksimal bersama rekan-rekannya tapi hasil akhir belum berpihak kepada timnya. Ia mengaku siap menerima instruksi pelatih dan fokus menghadapi laga selanjutnya. 

"Mereka (Persita) main lebih baik. Kita fokus pada laga selanjutnya melawan Persebaya," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.