Sukses

Baca Kepribadian Seseorang Dari Bentuk Badan? Gini Caranya

Membaca kepribadian dari bentuk badan seseorang bisa dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya adalah melihat dari bentuk badan.

Liputan6.com, Jakarta - Bentuk badan setiap orang memang berbeda, begitu juga dengan kepribadiannya. Konon, kepribadian atau karakter seseorang dapat terlihat dari bentuk badannya. Benarkah?

Secara umum, membaca karakter atau kepribadian seseorang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Dulu, cara termudah mengenal kepribadian seseorang dilakukan lewat membaca tulisan tangan atau gaya bicara.

Kini, setelah menulis tangan sudah mulai ditinggalkan, membaca kepribadian seseorang pun ikut beralih, yaitu lewat gaya menulis pesan di aplikasi media sosial. Bagaimana dengan membaca kepribadian seseorang lewat bentuk badan?

Sama seperti tulisan tangan, melihat karakter atau kepribadian seseorang lewat bentuk badan biasanya dilakukan oleh para pakar. Di tahun 1940-an William Harbert Sheldon mengaitkan tipe badan dengan ciri-ciri kepribadian seseorang.

Jadi bagaimana cara membaca kepribadian seseorang lewat bentuk badan? Berikut ulasan lengkapnya!

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Bentuk Badan Sesuai Kepribadian

1. Hourglass

Kamu mengenal seseorang yang memiliki bentuk badan seperti jam pasir? Atau bahkan badanmu sendiri menyerupai jam pasir? Seseorang dengan bentuk badan menyerupai jam pasir atau hourglass merupakan sosok yang menarik dan penuh percaya diri.

Mereka juga adalah tipe orang yang mendominasi dan sangat selektif memilih pasangan.

2. Berlian

Seseorang yang memiliki bentuk badan seperti berlian umumnya merupakan penyendiri. Mereka adalah orang-orang introvert berat.

Para pemilik bentuk badan seperti ini cenderung lebih suka hubungan percintaan yang menggoda ketimbang percintaan penuh gairah.

3. Buah apel

Seseorang yang memiliki bentuk badan serupa buah apel umumnya adalah orang yang terbuka, ceria, tidak suka berpura-pura dan memiliki selera humor tinggi. Mereka adalah tipe orang yang loyal dan rela memberikan segalanya untuk orang-orang yang mereka cintai.

4. Buah pir

Orang yang memiliki bentuk badan serupa buah pir adalah orang yang banyak disukai oleh lawan jenis. Mereka adalah tipe orang yang merasa nyaman secara emosional dan juga sangat intelektual.

Mereka adalah orang-orang yang juga suka dipuji.

5. Segitiga

Para pemilik tubuh berbentuk segitiga umumnya adalah orang-orang yang tenang dan mampu mengendalikan situasi. Mereka juga aktif secara intelektual, senang berpikir dan bertindak.

6. Segitiga terbalik

Sebaliknya, orang-orang yang memiliki tubuh serupa segitiga terbalik umumnya adalah orang yang pemalu dan canggung. Namun, mereka mempunyai lebih banyak kesempatan untuk mendapatkan perhatian yang sebenarnya tidak mereka inginkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.