Sukses

Sinopsis Voice of Silence, Film Korea 2020 Populer di Kalangan Pecinta Drakor

Film ini juga mendapatkan ulasan ulasan positif di Korea dan mendapat review dengan nilai 7,94 dan merupakan salah satu film indie Korea terbaik di tahun ini

Liputan6.com, Jakarta - Film Korea Selatan Voice of Silence yang disutradarai oleh Hong Eui-jeong kembali menjadi pembicaraan di warganet. Film yang dirilis tahun 2020 tersebut kembali trending di mesin pencarian.

Film Voice of Silence dibintangi oleh Yoo Ah In (Tae-in), Yoo Jae Myung (Chang-bok) dan Moon Seung Ah (Cho-hee). Beberapa pemeran lainnya seperti Lee Ga-eun sebagai Moon-ju, Jo Ha-seok (Jung-han), Seung Hyung-bae (Joon-cheol), Im Kang-sung (Yong-seok), Yoo Sung-joo (Il-gyu) ,Kim Ja-yeong (Myung-hee), Seo Dong-soo (Young-mook), dan Kim Ha-na (Han-sol).

Film ini merupakan salah satu film indie Korea terbaik di tahun ini. Film ini juga mendapatkan ulasan ulasan positif di Korea Selatan dan mendapat review dengan nilai 7,94.

Tae-in diceritakan sebagai seseorang yang tidak pernah berbicara, dan Chang-bok merupakan seorang lelaki tua religius yang cara jalannya sedikit pincang. Film ini bergenre drama kriminal dibuka dengan adegan Tae-in (Yoo Ah-in) dan Chang-bok (Yoo Jae-myung) sedang berjualan telur.

Kehidupan mereka jika diliat sekilas tidak ada beda nya dengan kehidupan orang biasanya. Setelah selesai berjualan telur, mereka tidak langsung pulang melainkan kembali bekerja sebagai cleaner alias pembersih TKP para mafia.

Bayaran yang mereka dapatkan ketika menjadi Cleaner jauh lebih besar daripada hasil berjualan telur di pasar. Karena mereka harus membersihkan darah dan membuang mayat yang dibunuh oleh para mafia.

Bahkan uniknya, setelah membuang mayat-mayat itu Tae-in dan Chang-bok mendoakan mayat-mayat itu agar tenang di alam sana.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penculikan Anak

Semakin menarik ketika Chang-bok dan Tae-in pada suatu hari mendapat permintaan khusus dari pimpinan mafia, yaitu untuk menjemput dan mengurus satu orang selama satu hari.

Chang-bok pun mengiyakan permintaan tersebut karena ia pun tidak bisa menolaknya. Lalu keesokan harinya, Tae-in dan Chang-bok baru menyadari bahwa mereka terlibat dalam misi penculikan anak kecil.

Mereka harus mengurus seorang anak kecil hinggal ia ditebus oleh orangtua nya. Namun pada suatu hari, bos mafia dibunuh dan membuat keadaan semakin kacau.

Chang-bok dan Tae-in berfikir keras bagaimana cara untuk menyelesaikan misi tersebut hingga orangtua anak tersebut menebusnya.

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.