Sukses

Awal Pra-Musim Arsenal: Imbang Lawan Nurnberg, 2 Pemain Utama Cedera

Sebelum kick-off, kapten Arsenal Odegaard ditarik setelah disebutkan dalam starting line-up.

Liputan6.com, Jakarta - Dua pemain Arsenal, Martin Odegaard dan Leandro Trossard, dikabarkan mengalami cedera dalam pra-musim yang dijalani The Gunners. Hal itu dikonfirmasi Mikel Arteta usai laga pra musim perdana mereka tahun ini melawan Nurnberg.

The Gunners bermain imbang 1-1 dalam pertandingan persahabatan pra-musim pembukaan mereka ke Nurnberg pada Kamis.

Sebelum kick-off, kapten Arsenal Odegaard ditarik setelah disebutkan dalam starting line-up sebelum mengalami ketukan. Fabio Vieira mengambil tempatnya di tim.

Mikel Arteta juga menyatakan bahwa Trossard "berjuang" dengan cedera setelah tamasya selama satu jam di Max-Morlock-Stadion.

"[Odegaard] dan Leo sedang berjuang," dia mengonfirmasi kepada wartawan pasca-pertandingan dikutip dari Evening Standar.

"Dan kami memiliki pemain lain dengan masalah yang diambil dalam minggu ini sehingga kami harus berhati-hati.

"Ini pra-musim dan beberapa dari mereka hanya memiliki dua atau tiga sesi latihan jadi kami akan melakukannya selangkah demi selangkah."

Arteta menambahkan bahwa masalah Odegaard datang dalam pemanasan setelah ketukan di betisnya membuatnya tidak merasa cukup baik untuk bermain. Sementara masalah Trossard digambarkan sebagai "semoga tidak" besar.

Selain itu, Bukayo Saka mencetak gol pembuka laga sejak awal sebelum menderita benturan di punggungnya di akhir babak pertama, tetapi ia bermain tanpa masalah yang jelas, sebelum ditarik keluar saat istirahat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respons Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengulas jalannya pertandingan dan hasil imbang yang didapat timnya. Berikut pendapatnya.

"Ada banyak hal positif yang bisa kita ambil, terutama cara kita bermain di babak pertama - tempo, ketenangan, komitmen yang kami tunjukkan," kata Arteta kepada situs web klub.

"Kami memiliki beberapa peluang besar untuk mencetak lebih banyak gol di akhir pertandingan, dan kesalahan adalah bagian dari sepakbola karena mereka tidak memberi banyak hal untuk bersikap adil, tapi itu bagus untuk melihat pemain muda kami bermain juga dan tampil sangat baik di lingkungan yang menantang.

"Kami hanya memiliki tiga sesi pelatihan dengan mayoritas kelompok ini dan anak laki-laki yang bermain hanya 45 menit, itu adalah maksimum untuk beberapa dari mereka - itu lebih dari cukup. Kami mengalami beberapa cedera, yang ingin kami hindari, jadi mari kita pergi minggu demi minggu sekarang."

3 dari 3 halaman

Bertolak ke AS

Pramusim Arsenal selanjutnya akan menuju ke AS, dimulai dengan MLS All-Star Game hari Rabu di Washington, D.C.

"Kami akan memainkan beberapa tim besar [di AS], dan itu akan sangat menarik dari dukungan yang akan kami miliki dan mainkan di stadion, jadi kami menantikannya," kata Arteta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.