Sukses

Gagal Menang di Sleman, Persis Solo Bawa Pulang 1 Poin untuk Suporter

Persis Solo baru saja menjalani laga keduanya melawan PSS Sleman dengan skor akhir 2:2, meski gagal menang Sutanto Tan dan kawan-kawannya sukses membawa pulang 1 poin untuk pendukungnya.

Liputan6.com, Sleman - Laga antara PSS Sleman menjamu Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (7/7/2023) berakhir dengan skor imbang 2:2. Laga yang menampilkan jual beli serangan itu saling berbalas gol dan mereka harus rela berbagi poin juga pada laga kedua mereka di ajang liga 1 2023/2024 kali ini.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina menuturkan meski cuma memboyong satu poin dari Sleman ia bersyukur laga tersebut lebih baik dari laga sebelumnya saat elawan Persebaya di mana mereka harus tertinggal dengan skor 3:2.

"Saya fikir lebih baik dari pada minggu lalu, tapi kita masih improve pada kontrol of the match. Tapi, kita harus bekerja keras dengan menguasai laga karena kita agak sulit terkendala cedera beberapa pemain," kata dia dalam sesi konferensi pers usai laga di Sleman, Jumat (7/7/2023).

Dalam kesempatan itu dirinya mengaku hasil imbang di Sleman masih harus menjadi evaluasinya untuk laga selanjutnya. Meski begitu dalam laga tersebut anak asuhannya sudah menunjukkan etos kerja yang luar biasa meski hasilnya belum mampu membawa pulang ke Solo poin penuh.

"Kita tim profesional yang menunjukkan etos kerja dimanapaun kita bermain dan kita buktikan dengan mencuri 1 poin di laga tandang. Tetap menyenangkan melihat tim tetap kalem luar biasa meskipun dalam tekanan suporter mereka (suporter PSS)," ungkap dia.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Laga Kebobolan 5 Gol

Menurutnya selama 90 menit lebih pendudung PSS Sleman tak hentinya memberikan tekanan kepada anak asuhannya, dalam situsasi tersebut Sutanto Tan dan rekan-rekannya tak bergeming dan menjalani laga sesuai instruksi yang ia berikan.

"Menurut saya suporter Sleman menampilkan atmosfer yang luar biasa memberikan tekanan. Ia berharap dengan tekanan itu dirinya bisa melatih mindset pemain Persis Solo untuk bisa bermain di bawah tekanan," ucap Medina.

Sementara itu, saat disinggung dua pertandingan mengalami kebobolan hingga lima gol ia menjelaskan yang terjadi dalam tim yang ditukanginya itu selalu melakukan evaluasi setiap usai bertanding. 

"Kebobolan 5 gol di 2 laga dan kita memang masalah di pertahanan itu, kita akan evaluasi dalam sesi latihan. Kita kebobolan 5 gol, tapi kita cetak 4 gol ini tidak imbang. Di laga selanjutnya evaluasi dan perbaikan di lini belakang," pungkas Medina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.