Sukses

PT RSP Luncurkan Produk OHC Bagi Para Pekerja, Ini Keunggulannya

PT Rumah Sakit Pelabuhan (RSP) meluncurkan produk layanan baru berbasis kesehatan Occupational Health Center (OHC) yang menyasar kepada para pekerja.

Liputan6.com, Jakarta - PT Rumah Sakit Pelabuhan (RSP) meluncurkan produk layanan baru berbasis kesehatan Occupational Health Center (OHC) yang menyasar kepada para pekerja. Direktur PT RS Pelabuhan Sapto Harry Kriswanto mengungkapkan bahwa produk OHC diluncurkan sebagai bentuk perhatian dan perlindungan agar para pekerja mendapat pelayanan kesehatan yang produktif.

"Ini bentuk perhatian dari kami agar pekerja sehat dan produktif, sebagai bagian dari kesalamatan dan kesehatan kerja secara menyeluruh dan berkesinambungan," ungkap Sapto pada peluncuran produk OHC-RSP di Jakarta, Rabu (5/7/2023).

Sapto menambahkan bahwa, perusahaan meluncurkan produk tersebut tidak lain guna mendukung pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh dan kuat seperti yang dicanangkan oleh pemerintah.

"Kami merancang produk ini mendukung pembangunan bangsa, sehingga bertujuan melindungi setiap orang yang berada di tempat kerja agar hidup sehat dan terbebas dari gangguan kesehatan dari pengaruh buruk yang diakibatkan karena pekerjaan," imbuh Sapto.

Lebih lanjut Sapto juga mengajak kepada perusahaan untuk bekerja sama dengan RSP demi melindungi kesehatan dan produktivitas karyawan dalam bekerja.

"Kita berharap dan mengajak kepada perusahaan untuk bekerja sama untuk melindungi kesehatan, baik fisik maupun secara psikologis karyawan sehingga tercipta SDM yang kuat dan berkualitas," paparnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Produktivitas Karyawan

Pada kesempatan yang sama, Direktur Medik PT Pertamina Bina Medika IHC Lia Gardenia Partakusuma turut mengapresiasi produk yang diluncurkan RSP tersebut. Lia menyebutkan bahwa produk tersebut bertujuan untuk menjaga produktivitas para karyawan yang bekerja di berbagai bidang industri.

"Program yang sangat luar biasa, di Indonesia jarang sekali ada kegiatan seperti ini, pada umumnya pencegahan penyakit dilakukan untuk orang umum, tetapi OHC untuk menjaga produktivitas karyawan yang bekerja di semua tempat kerja," tandas Lia.

Lia juga mengajak kepada para dokter ataupun tenaga kesehatan untuk bermitra dengan RSP memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk para pekerja.

"Di OHC kita harapkan para dokter bisa bermitra, bukan hanya dokter spesialis, tetapi di sini banyak profesi yang akan terlibat untuk menganalisa kondisi para pekerja bukan hanya fisik, terlebih lagi kepada psikologi karyawan," pungkas Lia Gardenia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.