Sukses

PAMA Salurkan Ratusan Kilogram Daging Kurban ke Panti Asuhan dan Warga Balikpapan

Momen Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah dijadikan PT Pamapersada Nusantara sebagai momen berbagi kebaikan. Di mana tahun ini, PAMA memotong 2 ekor sapi dan 10 ekor kambing di areal perusahaan di Jalan Mulawarman, Manggar, Balikpapan Timur.

Liputan6.com, Balikpapan - Idul Adha 1444 Hijriah menjadi momen untuk berbagi kebaikan. Seperti yang dilakukan PT Pamapersada Nusantara (PAMA) Distrik Balikpapan Operation (BPOP) yang secara rutin setiap tahun menyembelih hewan kurban. Tahun ini, PAMA memotong 2 ekor sapi dan 10 ekor kambing di areal perusahaan di Jalan Mulawarman, Manggar, Balikpapan Timur pada Kamis (29/6/2023) pagi.

Chief PAMA BPOP Expert Sulasman didampingi Coorporate Social Responsibilty (CSR) Officer Aziz Kusuma Aji menjelaskan, untuk merayakan Idul Adha 1444 Hijriah sekaligus sebagai momen berbagi dan silaturahmi, perusahaan dalam kesempatan tahun ini ikut melaksanakan pemotongan hewan kurban.

"Alhamdulillah pada Idul Adha 1444 Hijriah, perusahaan turut menggelar pemotongan dan pembagian daging kurban. Total ada 2 ekor sapi dan 10 ekor kambing yang kami kurbankan. Di mana dagingnya kami sebar tidak hanya ke internal, namun juga eksternal," ucap Sulasman, Jumat (3/7/2023).

Dari hasil pemotongan tersebut, diperoleh hampir 300 kilogram daging. Kemudian disebar ke 29 areal lokasi. Mulai dari masyarakat yang tinggal di 11 RT di Kelurahan Manggar, Manggar Baru dan Kecamatan Balikpapan Timur, hingga di Kelurahan Sepinggan Baru, Kariangau dan Graha Indah. Sebaran pembagian daging juga dilaksanakan di masjid-masjid di areal tersebut. Termasuk di pondok pesantren dan panti asuhan.

"Dengan pembagian daging kurban ini, maka PT PAMA bisa ikut berkontribusi dalam kegiatan sosial hingga menjaga ukhuwah, tidak hanya antar karyawan dengan perusahaan juga dengan masyarakat di sekitarnya," ucap Sulasman.

Di sisi lain, lewat berkurban di Iduladha 1444 Hijriah, PAMA juga mampu membantu meringankan beban anak-anak yatim dan kaum duafa dengan menyalurkan daging kurban ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yang ada di sekitar perusahaan. Sehingga meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT dalam perayaan Iduladha.

"Ini juga sebagai bentuk merealisasikan mandatory CSR PAMA Pilar Program Sosial dan Budaya. Semoga di Iduladha 1444 Hijriah ini perusahaan mampu meningkatkan asas kemanfaatan kepada masyarakat Balikpapan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.