Sukses

Setengah Abad PT JIEP Pengembang Kawasan Industri Pulogadung Catatkan Pendapatan Ratusan Miliar

Perusahaan pengembang dan pengelola Kawasan Industri Pulogadung, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) mencatatkan pendapatan pada tahun 2022 yang mencapai Rp 202 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan pengembang dan pengelola Kawasan Industri Pulogadung, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) mencatatkan pendapatan pada tahun 2022 yang mencapai Rp 202 miliar. Perusahaan yang 50% sahamnya dimiliki PT Danareksa serta 50% oleh Pemprov DKI Jakarta tersebut, menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2022, Selasa (27/6/2023). 

Plh Direktur Utama JIEP, Dharma Satriadi, mengatakan selain berhasil meraih cuan pendapatan sebesar Rp 202 miliar, korporasi juga mencatatkan laba usaha sebesar Rp 38 miliar pada tahun 2022 serta peningkatan nilai aset perusahaan senilai 895 miliar. Pencapaian tersebut meningkat 6 % dari nilai aset tahun 2021 sebesar 843 miiliar.

“Alhamdulillah, di tahun 2022 manajemen PT JIEP berhasil menorehkan catatan positif pada kinerja operasional dan keuangan korporasi. Sebagaimana pada pengesahan RUPS hari ini, JIEP meraih total pendapatan usaha senilai Rp 202 miliar dengan laba bersih sebesar Rp 38 miliar. Hal ini tentunya melengkapi kebahagiaan seluruh Insan JIEP yang pada tanggal 26 Juni lalu JIEP berulang tahun yang ke 50,” ungkap Dharma.

Pada aspek capaian kinerja operasional perusahaan, JIEP berhasil mencatatkan ketercapaian key performance indicator (KPI) dengan skor akhir 96,8 serta berhasil mewujudkan Tingkat Kesehatan Perusahaan melalui predikat AA (Sehat) dengan skor akhir 81 yang dinilai dari 3 penilaian aspek, keuangan, operasional dan administrasi, pada kinerja GCG tahun 2022 PT JIEP juga berhasil meraih skor akhir 87.15 dengan predikat Sangat Baik.

“Segala capaian yang diraih oleh manajemen PT JIEP di tahun 2022 berkat kerja keras dan kerja cerdas dari seluruh insan JIEP yang terus berkomitmen membawa JIEP sebagai perusahaan pengembang dan pengelola Kawasan Industri Pulogadung ke arah yang lebih baik lagi. Semoga capaian positif di tahun 2022 dapat menginspirasi pencapaian di tahun 2023 ini agar dari segi pendapatan serta laba dapat meningkat lebih tinggi,” tegasnya.

Sementara itu, Corporate Secretary JIEP, Medik Endra Wahyudi, mengungkapkan bahwa seluruh capaian kinerja Perusahaan baik dari keuangan hingga operasional PT JIEP tahun 2022 adalah hasil dari kerja keras serta penerapan nilai AKHLAK yang telah berhasil diimplementasikan oleh seluruh Insan JIEP dalam melaksanakan seluruh tugasnya sehingga berhasil membukukan capaian kinerja yang sangat baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.