Sukses

Upaya Mencari Bibit Atlet Sepak Takraw untuk ASEAN Games ala Polda Riau

Turnamen sepak takraw digelar Polda Riau dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77. Adu tangkas bermain bola yang dulunya dari rotan ini digagas Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Liputan6.com, Pekanbaru Turnamen sepak takraw digelar Polda Riau dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77. Adu tangkas bermain bola yang dulunya dari rotan ini digagas Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Turnamen takraw ini dibuka Wakapolda Riau, Brigjen Kasihan Rahmadi. Informasi diperoleh Liputan6.com, Jumat (30/6/2023), turnamen sepak takraw ini mempertemukan 12 regu putra dari 12 kabupaten dan kota di Bumi Lancang Kuning.

Pembukaan turnamen Kapolda Riau Cup 2023 ditandai dengan tendangan pertama oleh Brigjen Rahmadi di Gedung Olahraga Purna MTQ, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Dijelaskan Rahmadi, kejuaraan ini sebagai bentuk komitmen Polda Riau terhadap Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) dalam mencari bibit-bibit atlet unggul dan andal.

"Kami sangat berharap kepada para peserta bisa menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding, sehingga PSTI dapat menelurkan atlet-atlet yang bisa berlaga di Kejurnas dan ASEAN Games di China pada 2024 mendatang," kata Rahmadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Total Hadiah Rp 21 Juta

Diterangkan Rahmadi, turnamen sepak takraw Kapolda Riau Cup 2023 ini akan memperebutkan hadiah total Rp 21 juta plus piala untuk juara 1 dan medali untuk 4 tim yang masuk semifinal.

Juara pertama mendapatkan Rp 10 juta, juara kedua Rp 5 juta, juara ketiga Rp 4 juta, dan juara keempat mendapatkan Rp 2 juta.

"Turnamen ini memperebutkan piala bergilir dari Kapolda Riau, uang tunai, dan hadiah pembinaan," terangnya.

3 dari 3 halaman

Diharap Jadi Agenda Tahunan

Ketua Panitia, Amrizal Amir, mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Riau yang mendukung pencarian bibit atlet sepak takraw. Diharapkan kegiatan ini menjadi agenda tahunan.

"Ini kejuaraan yang diselenggarakan pertama kalinya oleh Kapolda di Riau," kata Amrizal.

Pertandingan pembuka diawali oleh tim dari Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) melawan tim Kabupaten Bengkalis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini