Sukses

Catat, Jadwal Seleksi Mandiri Universitas Brawijaya 2023

Para peserta yang ingin masuk Universitas Brawijaya saat ini bisa mengikuti seleksi mandiri yang telah dibuka sejak tanggal 19 Juni 2023.

Liputan6.com, Bandung - Universitas Brawijaya saat ini telah membuka pendaftaran untuk Seleksi Mandiri yang dibuka sejak Senin (19/6/2023) hingga 1 Juli 2023. Adapun biaya pendaftaran bagi para peserta adalah sebesar Rp350 ribu.

Perlu diperhatikan para pendaftar seleksi mandiri Universitas Brawijaya yang mengikuti seleksi jalur rapor harus mengisi data nilai mata pelajaran pada bagian nilai pengetahuan kelas 10 semester 1-2, kelas 11 semester 1-2, serta kelas 12 semester 1.

Selain itu, peserta pun bisa mendaftar dengan menggunakan nilai hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2023. Serta prestasi dari akademik dan non akademik peserta sesuai ketentuan.

Peserta dari lulusan SMA/SMK/MA dapat memilih dua program studi kelompok PS D3, D4, hingga Sarjana. Serta urutan program studi yang dipilih menyatakan prioritas dari pilihan peserta seleksi mandiri UB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Seleksi Mandiri Universitas Brawijaya

Melansir dari situs resminya selma.ub.ac.id berikut ini adalah jadwal Seleksi Mandiri Universitas Brawijaya yang harus dicatat:

1. Pembayaran biaya pendaftaran: 19 Juni 2023 pukul 13.00 WIB - 1 Juli 2023 pukul 15.00 WIB

2. Pengisian data Nilai Rapor serta finalisasi pendaftaran: 19 Juli 2023 pukul 13.00 WIB - 1 Juli 2023 pukul 23.59 WIB

3. Pengumuman hasil Seleksi Mandiri Jalur Rapor dan Hasil UTBK: 12 Juli 2023

3 dari 3 halaman

Cara Mendaftar Seleksi Mandiri Universitas Brawijaya

Melansir dari situs resminya untuk mendaftar Seleksi Mandiri Universitas Brawijaya melalui situs resmi https://admisi.ub.ac.id. Lebih jelasnya seperti berikut ini:

1. Membuat akun di laman https://admisi.ub.ac.id

2. Memilih Seleksi Mandiri UB sesuai jalur yang dipilih pada halaman dashboard bisa jalur rapor ataupun jalur nilai UTBK tahun 2023

3. Mengisi data nomor NISN dan NPSN

4. Melakukan pembayaran biaya pendaftaran dengan kode pembayaran yang muncul ketika pendaftaran di admisi (berlaku sebagai Nomor Pendaftaran atau NIM) sesuai dengan Bank yang digunakan

5. Calon peserta dapat melakukan pembayaran melalui Bank BNI, Bank Mandiri, atau Bank BRI seluruh Indonesia dengan menyertakan kode pembayaran 13 digit

6. Jika pembayaran telah berhasil maka peserta melakukan konfirmasi pembayaran di laman admisi dan mengkonfirmasi pembayaran dengan input secara Mandiri yaitu dengan masuk ke dalam dashboard admisi ikuti sesuai dengan yang ada pada situs tersebut

7. Peserta kemudian dapat mengisi form pendaftaran yang ada dalam laman https://admisi.ub.ac.id

8. Setelah itu peserta sudah dapat memilih program studi yang dituju

9. Unggah berkas-berkas kelengkapan pendaftaran

10. Menyetujui pernyataan isian data serta melakukan finalisasi pendaftaran

11. Peserta pun dapat mencetak kartu peserta seleksi atau simpan dalam bentuk PDF

Informasi lebih lengkapnya mengenai pendaftaran dapat diakses melalui situs resmi Universitas Brawijaya yaitu selma.ub.ac.id. Pada situs tersebut informasi mengenai tata cara pendaftaran dan berkas-berkas jauh lebih lengkap dan dijelaskan dengan rinci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini