Sukses

Banjir Rendam Ratusan Rumah di Kota Jambi

Banjir merendam ratusan rumah di Kota Jambi, Senin (19/6/2023) akibat hujan yang turun sejak pagi tadi.

 

Liputan6.com, Jambi - Banjir merendam ratusan rumah di Kota Jambi, Senin (19/6/2023). Hujan yang turun sejak pagi hingga saat ini membuat air masuk ke rumah-rumah warga dengan ketinggian hampir 1 meter atau sebatas dada orang dewasa. 

Perumahan yang terendam banjir itu ada di wilayah Perumnas Kecamatan Julutung, Kawasan 16 Kecamatan Kota Jambi, dibagian perumahan di Kecamatan Telanaipura, Simpang Puncak Kecamatan Jelutung, Jerambah Bolong Kecamatan Jambi Selatan, dan Pakuan Baru Kecamatan Jambi Timur.

Sejumlah jalan protokol juga terpantau terendam banjir yang membuat warga terpaksa menerabas genangan air. Beberapa di antaranya memilih putar balik demi menghindari kemacetan.

Selain kawasan perumahan ada juga fasilitas umum yang berada di sekitar kompleks perumahan juga terendam banjir serta beberapa fasilitas pendidikan. Ketinggi air yang menggenangi berbeda di setiap wilayah. Hingga saat ini beberapa wilayah yang tergenang air kini sudah mulai menyurut.

Hampir setiap hujan turun dalam beberapa jam, sejumlah perumahan yang ada di Kota Jambi terendam banjir dan menjadi langganannya adalah wilayah perumahan yang berdekatan dengan batar sungai kecil di tengah kota.

Belum ada keterangan resmi dari pihak terkait dalam masalah banjir yang kerap terjadi di sejumlah perumahan di beberapa kecamatan pada Kota Jambi sebagai pusat ibukota Provinsi Jambi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini