Sukses

FX Rudy Sebut Kaesang Maju Pilkada Bukan Politik Dinasti, Kartu Keluarganya Sudah Sendiri-Sendiri

Politikus FX Rudy mengatakan, yang disebut politik dinasti jika masih dalam satu kartu keluarga (KK).

 

Liputan6.com, Solo - Ketua DPC PDIP Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menanggapi wacana putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, yang bakal maju dalam kontestasi Pilkada 2024. 

"Kalau memang Mas Kaesang mau masuk lewat Solo otomatis kalau mau lewat PDIP pasti ber-KTA dulu," kata Rudy, Jumat (16/6/2023).

Rudi mendorong agar Kaesang buru-buru mendaftar mengingat waktu penyelenggaraan pilkada yang makin mepet.

"Mas Kaesang kalau mau maju segera saja karena tinggal setahun. November kan," katanya.

Rudi mengaku siap memenangkan Kaesang jika jadi maju ke Pilkada 2024 melalui PDIP.

"Kalau PDIP siapa pun yang dicalonkan, yang direkomendasikan ketua umum hukumnya wajib dilaksanakan dan dimenangkan," tuturnya.

Rudi juga mengatakan, saat ini sudah masanya generasi X dan Z untuk ikut meramaikan bursa Pilkada 2024.

"Yang muda-muda punya visi ke depan dibandingkan saya, Pak Pur (mantan Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo), kan wis tuo-tuo tho (sudah tua). Pikiran-nya itu-itu saja, langkahnya juga nggak bisa cepat," katanya.

Sementara itu disinggung mengenai praktik politik dinasti dengan masuknya Kaesang ke dunia politik, menurut dia politik dinasti bukan seperti itu.

"Kalau politik dinasti masih dalam satu keluarga, KK (kartu keluarga) itu lho, Pak Presiden kan sudah sendiri sama Ibu, Mas Kaesang sendiri, Mas Wali KK sendiri, Mbak Kahiyang KK sendiri," kata Rudi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini