Sukses

Bukti Komitmen, UGM Berikan Layanan Belajar di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu Bantul

TPST Piyungan ini beroperasi sebagai tempat pembuangan akhir yang telah beroperasi sejak tahun 1996 hingga saat ini dengan jumlah sampah yang terus meningkat.

Liputan6.com, Yogyakarta - UGM melalui program Awardee Mengajar memberikan layanan belajar bagi masyarakat di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan terletak di Dusun Ngablak dan Watu Gender, Desa Sitimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, DIY.  Program Awardee Mengajar ini dilakukan secara rutin setiap minggu pagi sepanjang tahun 2023. 

“Program Awardee Mengajar ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat, hal ini dibuktikan dengan banyaknya orang tua yang mengantarkan anaknya untuk bisa belajar bersama setiap minggu pagi, mulai dari anak-anak yang masih TK hingga yang sudah menginjak SMP,” kata koordinator Awardee Mengajar Putri Anjary Widya Santie, Senin (12/6/2023).

Lebih lanjut Putri menjelaskan bahwa melalui program Awardee Mengajar ini para anak anak dapat belajar dengan suka ria. Sebab metode pembelajaran dengan menggunakan metode fun learning di mana anak-anak dapat belajar sambil bermain. 

 

 “Antusiasme anak-anak semakin tinggi dalam mengikuti pembelajaran karena mereka belajar dengan cara menyenangkan sehingga akan lebih berkesan dan tidak membosankan,” katanya.

Haqqi Hidayatullah selaku Lurah LPDP UGM Bahagia mengatakan program Awardee Mengajar LPDP UGM juga mempertegas konsep Merdeka Belajar, di mana siswa dapat belajar bisa di mana saja dan dengan siapa saja. Sebab menurutnya setiap tempat adalah sekolah dan setiap orang adalah guru.

“Mengajar adalah komitmen kami LPDP UGM dalam meningkatkan pendidikan di Indonesia. Sebagai penerima beasiswa LPDP dan bagian dari UGM, sudah seharusnya kita memberikan dedikasi kita untuk negeri,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.