Sukses

Rorian Pratyaksa Dorong Partisipasi Pemuda Majukan Inisiatif di ASEAN Youth Agenda 2023

Co-Chairs of the ASEAN Youth Agenda pada tahun ini, Rorian Pratyaksa mendorong partisipasi pemuda dalam memajukan program-program kepemudaan di wilayah ASEAN.

Liputan6.com, Jakarta - Co-Chairs of the ASEAN Youth Agenda pada tahun ini, Rorian Pratyaksa mendorong partisipasi pemuda dalam memajukan program-program kepemudaan di wilayah ASEAN. CEO di Woobiz sejak November 2018 ini meyakini bahwa bisnis serta inovasi dapat menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi serta inklusi digital.

"Sebagai seorang pengusaha di bidang teknologi, saya percaya bahwa bisnis dan inovasi dapat menjadi kekuatan utama untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan inklusi digital di wilayah ASEAN. Saya berkomitmen untuk memajukan kolaborasi bisnis antara startup, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta perusahaan besar dalam rangka menciptakan ekosistem yang inklusif dan berkelanjutan," ujar Rorian melalui siaran pers, Selasa (6/6/2023).

Sebagai Co-Chairs of the ASEAN Youth Agenda 2023 (AYA) tahun ini, Rorian Pratyaksa mendorong partisipasi pemuda dan memajukan inisiatif-inisiatif dalam ASEAN Youth Agenda 2023 (AYA). Ia menyampaikan antusiasme dan ajakan kepada pemuda untuk mengambil peran aktif, mempromosikan, dan mengikuti rangkaian acara dalam ASEAN Youth Agenda 2023 (AYA).

Sebagai Co-Chairs of the ASEAN Youth Agenda 2023 (AYA) tahun ini, Rorian mendorong partisipasi pemuda dan memajukan inisiatif-inisiatif dalam ASEAN Youth Agenda 2023 (AYA). Dia menyampaikan antusiasme dan ajakan kepada pemuda untuk mengambil peran aktif, mempromosikan, dan mengikuti rangkaian acara dalam ASEAN Youth Agenda 2023 (AYA).

AYA mengadakan serangkaian kegiatan yang akan berlangsung selama setahun ke depan, dengan tiga acara utama. Yang pertama adalah Youth Innovation Challenge yang telah berlangsung pada tanggal 27 Mei 2023 lalu di Universitas Prasetiya Mulya, Tangerang.

Acara kedua adalah ASEAN Collaboration Forum yang akan menjadi awal dari inisiatif kolaborasi bisnis yang digagas oleh para pengusaha muda. Forum ini akan menghubungkan startup, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta perusahaan dengan skala besar di lintas negara ASEAN dan mitranya, untuk mendorong kemitraan dan kolaborasi yang berkelanjutan.

Terakhir, ASEAN+ Youth Symposium, menjadi acara utama AYA, yang akan diselenggarakan di Bogor dan Jakarta pada bulan September 2023, berdampingan dengan KTT ASEAN ke-43. Acara ini diharapkan akan dihadiri oleh lebih dari 2.000 delegasi pemuda dari 33 negara dan 15 organisasi pemuda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.