Sukses

Tak Putus Asa, Tim SAR Terus Mencari Korban Perahu Terbalik

Tim SAR masih berupaya mencari 1 dari 6 korban perahu terbalik yang belum ditemukan.

Liputan6.com, Batam - Tim SAR Gabungan masih menggelar operasi, mencari korban perahu terbalik. Kecelakaan laut ini menenggelamkan 6 remaja di perairan Tanjung Uncang, Baru Aji, Kota Batam.

Kepala Kantor SAR Tanjungpinang, Slamet Riyadiengatakan, Tim SAR gabungan masih terus berusaha mencari satu lagi korban hilang.

 "Satu orang telah ditemukan dan satu lagi masih dicari tim gabungan , " kata. Slamet Riadi.

Upaya tersebut sempat terganggu cuaca hujan berawan dan arus masih kuat disertai gelombang.

Korban yang belum ditemukan dan masih dicari bernama M Jerian Ferdion (14/laki- laki ) Batam.

Sebelumnya Pada Kamis (25/5) satu korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan. Korban meninggal dunia dengan kondisi mengapung bernama Aidil(18). Lokasi penemuan berjarak sekitar 1 mil laut dari lokasi.

Tim SAR mengaku kesulitan mencari dua korban remaja yang hilang tenggelam di area kawasan industri galangan kapal  karena lalu lintas kapal dan gelombang arus yang kuat.

"Karena kejadiannya di teluk dan tempat lalu lalang kapal jadi agak kesulitan. Kami juga menggunakan alat untuk mendeteksi objek yang ada di dalam air," kata Slamet.

Informasi di lapangan menyebutkan bahwa 6 remaja berada di lokasi tersebut menggunakan perahu kayu untuk mencari ikan. Saat itu arus dan gelombang laut cukup besar dan menghantam perahu mereka.

Ketika perahunya terbalik 6 remaja itu terbawa arus laut. Mereka masing-masing adalah Adrian, Josua Keso, Johanes Yaswan dan Delpin. Aidil dan satu lagi masih dicari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini