Sukses

Viral Istilah Pragos di TikTok, Apa Artinya?

Media sosial TikTok saat ini yang tengah ramai dengan istilah pragos.

Liputan6.com, Bandung - Media sosial TikTok tidak pernah habisnya memunculkan tren viral. Salah satunya saat ini yang tengah ramai digunakan adalah istilah "pragos".

Terdapat dua versi dalam istilah pragos yang digunakan. Pertama, sebagai foto profil dan nama akun.

Kedua, adalah tren video yang menggunakan cuplikan pragos sambil memunculkan foto orang yang mengikuti trennya.

Biasanya, para pengguna TikTok yang mengikuti tren pragos tersebut menggunakan foto profil yang sama dan mengubah namanya menjadi profil picture pragos.

Adapun untuk tren video yang digunakan adalah sebuah transisi dari cuplikan pragos lalu kepada foto sang pengguna.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya apa sebenarnya pragos dan apa artinya sehingga bisa menjadi viral di TikTok. Bahkan tidak sedikit juga banyak warganet TikTok yang mengikuti tren tersebut.

Simak penjelasannya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apa Itu Pragos?

Pragos ternyata nama dari salah satu tokoh yang ada di sebuah kartun berjudul “Little Krishna”. Tokoh ini mempunyai gambaran anak kecil dengan badan berisi, mempunyai warna kulit coklat gelap serta rambut berwarna merah.

Adapun tren penggunaan foto pragos menjadi foto profil sendiri belum diketahui arti khususnya. Namun pengguna akun TikTok secara masif menggunakan foto profil yang sama seperti bentuk solidaritas atau saling follow akun.

Adapun untuk tren transisi video cuplikan adegan pragos dan menjadi foto pengguna akun TikTok tersebut mengartikan transisi karakter pragos yang mirip dengan penggunanya.

Sehingga tren tersebut lebih memperlihatkan semirip apa pengguna akun TikTok dengan karakter pragos di Little Krishna. Tren ini sendiri baru ramai sekitar tiga hari yang lalu dan masih banyak diikuti hingga kini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini