Sukses

Peduli Sesama, Fashion Brand Baru Asal Bali Ini Rutin Lakukan Donasi

Brand fashion asal Bali, HL Outfit memberikan donasi secara rutin sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

Liputan6.com, Denpasar - Berkembangnya pasar industri fashion Tanah Air, memicu munculnya banyak fesyen brand baru asal Indonesia. Dari berbagai merek baru yang bermunculan, ada satu brand yang berasal dari Pulau Dewata, Bali yaitu HL Outfit.

Bermula dari pandemi Covid-19 lalu yang membuat penjahit di sekitar rumahnya yang sepi pesanan sekaligus kecintaan terhadap mode, Lila Aprilianti memutuskan untuk menanggalkan studi S-1 di semester akhir. Lila memutuskan untuk fokus berbisnis di industri fesyen dengan tujuan memberdayakan sumber daya manusia di sekitar rumahnya.

Target pasar yang ditujukan Lila terhadap HL Outfit adalah wanita muda selain itu dia selalu mengalokasikan  sebagian dari keuntungan dari penjualan untuk disumbangkan kepada sesama.

"Selain berbisnis, kita juga ingin bisnis yang kita jalankan memberi manfaat bagi lingkungan, seperti awalnya kita memberdayakan penjahit dari ibu-ibu yang kehilangan pekerjaan saat pandemi. Sekarang kita rutin melakukan donasi serta aktivitas kemanusiaan lainnya. Setiap penjualan dialokasikan untuk donasi, jadi customer kita juga otomatis menjadi donatur." kata Lola, melalui keterangan pers, Senin (15/5/2023).

Alokasi dana yang disalurkan untuk kemanusiaan, perusahaan secara rutin melakukan donasi ke berbagai yayasan resmi seperti Rumah Yatim, SOS Children's Village Bali, Yayasan Berbagi Bahagia, Yayasan Ruang Insani Berbagi dan Yayasan Bantu Tetangga. Selain itu Lila menyatakan bahwa pihaknya juga secara rutin mengikuti aksi kemanusiaan yang bersifat nasional seperti ACT (Aksi Cepat Tanggap) #Indonesia Dermawan.

Selain melalui akun Instagra (@hl.outfit yang sudah mempunyai lebih dari 254 ribu pengikut dan akun Tiktok @hl.outfit yang selalu menggelar live selling selama 24 jam guna mempermudah konsumen dalam berbelanja daring dan mempunyai lebih dari 169 ribu pengikut hanya dalam waktu singkat, merek ini juga pernah bekerja sama dengan selebriti nasional sebagai brand ambassador dan endorsements seperti Fadil Jaidi, Awkarin, Zara Adisty, serta Keanu.

Berkantor pusat dan offline store di Denpasar, Bali, HL Outfit melakukan berbagai inovasi melalui produk ready-to-wear baru yang diproduksi sendiri dan berencana untuk memasuki pasar luar negeri serta membuka lebih banyak offline store di kota-kota besar lain di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.