Sukses

Selain Black Knight, 6 Drama Sci-Fi Ini Juga Sayang untuk Dilewatkan

Black Knight merupakan serial adaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama.

Liputan6.com, Jakarta - Bertahun absen dari film dan drama, Kim Woo Bin comeback lewat drama Black Knight. Drama tersebut sudah dirilis sejak Jumat (12/5/2023) malam kemarin, di Netflix.

Black Knight merupakan serial adaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama. Ceritanya mengambil latar belakang tahun 2071, saat dunia sudah hancur akibat polusi beracun.

Dalam situasi tersebut, populasi yang selamat hanya sekitar 1 persen, dan menyisakan kelas sosial yang ketat. Jarang ada yang meninggalkan rumah, sementara ketika harus meninggalkan rumah, mereka harus memakai masker gas.

Situasi juga membuat warga akhirnya bergantung pada layanan pengiriman paket untuk kebutuhan mereka. Pusat cerita drama ini adalah Knight 5-8 (Kim Woo Bin), seorang ksatria atau kurir paket. Knight 5-8 merupakan kurir paket legendaris, yang dikenal sangat terampil dalam pertempuran fisik. 

Satu hari, dia kebetulan bertemu dengan anak laki-laki Yoon Sa Wol (Kang You Seok), seorang pengungsi. Bocah itu bercita-cita menjadi seorang ksatria dan dia mengagumi Knight 5-8.

Black Knight merupakan serial fiksi ilmiah. Proses pembuatannya pun dilakukan dengan konsep blue screen untuk CGI. Ini bukan drama satu-satunya yang diproduksi dengan banyak efek visual.

Jika kamu membutuhkan asupan drama fiksi dengan tema serupa, berikut beberapa rekomendasinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

6 Rekomendasi Drama Fiksi Ilmiah Seru Penuh Aksi

1. The Sisyphus: The Myth

Drama ini menceritakan perjalanan waktu antara seorang insinyur jenius Han Tae Sul (Cho Seung Woo) dan penyelamatnya dari masa depan Gang Seo Hae (Park Shin Hye).

Han Tae Sul adalah seorang insinyur jenius dan salah satu pendiri Quantum and Time Company. Dia tampan dan dia menghasilkan hasil yang inovatif.

Berkat usahanya, Quantum and Time telah menjadi perusahaan kelas dunia. Dia dikenal sebagai pembuat keajaiban dan pahlawan di Korea, tetapi kenyataannya sedikit berbeda.

Setelah kematian kakak laki-lakinya 10 tahun lalu, dia menunjukkan perilaku eksentrik. Suatu hari, Han Tae Sul mengetahui kebenaran yang tidak dapat dipercaya di balik kematian saudaranya. Perjalanan berbahayanya dimulai.

Sementara itu, Gang Seo Hae adalah prajurit elit. Dia bisa mengalahkan pria terbesar hanya dengan tangan kosong. Suatu hari, setelah perjalanan panjang dan berbahaya, dia datang untuk menyelamatkan Han Tae Sul.

2. Sweet Home

Cha Hyun Su (Song Kang) adalah seorang siswa sekolah menengah, yang anti-sosial. Dia lebih memilih untuk menghabiskan waktu dengan main game di kamarnya, ketimbang bicara dengan ayah, ibu, dan adik perempuannya.

Hidupnya berubah setelah seluruh anggota keluarganya meninggal dalam kecelakaan mobil. Cha Hyun Su pindah ke sebuah apartemen kecil. Sejak itu, dia harus menghadapi fenomena misterius manusia berubah menjadi monster terjadi di seluruh dunia.

Hampir seluruh penghuni gedung apartemen Cha Hyun Su berubah jadi monster. Untuk bertahan hidup,  Cha Hyun Su dan sisa penghuni lainnya yang masih manusia harus melawan monster-monster tersebut. 

3. Kingdom

Drama tentang perebutan kekuasaan di era Joseon ini dibumbui dengan wabah misterius, yang membuat warga berubah menjadi mayat hidup.

Cerita berfokus pada Putra Mahkota Lee Chang (Ju Ji Hoon), yang berusaha mencari tahu misteri di balik ayahnya yang berubah menjadi monster berbau busuk. Dalam perjalanan bersama pengawal setianya, Moo Young (Kim Sang Ho), Lee Chang menemukan banyak fakta mengerikan. 

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. The Silent Sea

Kisah berpusat pada sekelompok prajurit dan ilmuwan yang ditugaskan melakukan perjalanan ke bulan untuk mengambil sampel misterius dari stasiun penelitian yang ditinggalkan.

5. Duel

Jang Deuk Cheon (Jung Jae Young) adalah kepala tim kejahatan. Di rumah, dia adalah ayah yang baik dan ramah kepada putrinya.

Satu hari, Jang Deuk Cheon terlibat dalam sebuah kasus yang mempertemukannya dengan manusia tiruan. 

6. Alice

Park Jin Gyeom (Joo Won) adalah seorang detektif. Dalam sebuah penyelidikan yang dilakukannya, dia menyadari adanya penjelajah waktu yang melakukan perjalanan dari masa dengan melalui ruang bernaama Alice.

Dia kemudian bertemu dengan Yoon Tae Yi (Kim Hee Seon) fisikawan jenius, yang memegang kunci perjalanan waktu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini