Sukses

Gelar Halalbihalal, Juniver Girsang: Momentum Persatukan Peradi yang Terbelah

Momentum halalbihalal yang digelar Peradi SAI membuktikan bahwa para advokat di Indonesia memiliki kekompakan dan soliditas.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia (Peradi SAI) Juniver Girsang berharap dapat menyatukan asosiasi advokat yang terpecah. Hal tersebut diungkapkan Juniver pada halalbihalal yang digelar di Jakarta, Jumat (12/5/2023). Acara tersebut diinisiasi oleh DPN Peradi SAI serta dihadiri secara langsung oleh ratusan advokat.

Halalbihalal tersebut diharapkan oleh Jennifer B Tumbuan selaku ketua panitia menjadi momentum kebersamaan bagi para advokat. "Usai melaksanakan ibadah puasa, lalu merayakan Idulfitri dan berlanjut dengan halalbihalal, kami ingin segenap elemen bangsa seperti para advokat, pejabat lembaga hukum maupun anggota DPR yang hadir lebih mempererat rasa kebersamaan itu," ungkap Jennifer.

Sementara itu Juniver menegaskan bahwa momentum halalbihalal membuktikan bahwa para advokat di Indonesia memiliki kekompakan dan soliditas. Hadirnya para advokat dari berbagai pelosok Tanah Air seperti Palembang, Lampung, Denpasar, Malang dan Cianjur membuktikan bahwa Peradi selalu menjaga keharmonisan.

Saat disinggung mengenai terbelahnya Peradi menjadi tiga kelompok kepemimpinan yaitu Peradi SAI, Peradi SOHO dan Peradi RBA, Juniver Girsang menegaskan bahwa Peradi SAI berada di jajaran terdepan untuk mengajukan dan menyatakan bahwa Peradi solid dan ingin kembali bersatu.

"Saya mengundang dua pimpinan Peradi lainnya dalam acara halalbihalal agar Peradi yang terpecah berkomitmen untuk mau bersatu kembali dan menjadi satu Peradi. Kami bersyukur pimpinan Peradi lainnya mau hadir bersilaturahmi, sehingga ini bukan sebatas wacana tetapi akan kami wujudkan untuk bersatu," tandasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Musyawarah Nasional

Pertemuan demi pertemuan untuk mewujudkan satu wadah advokat di bawah Peradi, Juniver Girsang juga menambahkan bahwa hal tersebut terus dilakukan baik oleh Peradi SAI, Peradi SOHO maupun Peradi RBA.

"Di bawah Patra M Zen selaku Sekjen Peradi SAI, dialah orang yang terdepan untuk selalu menyuarakan dan meminta agar Peradi sebagai wadah advokat di Indonesia kembali bersatu, melalui musyawarah nasional atau munas bersama" papar Juniver.

Sementara itu Sekjen Peradi SAI Patra M Zen mengharapkan agar seluruh advokat bisa bersama dan bisa solid. "Atas dasar itu dalam momentum halalbihalal ini kami mengundang seluruh organisasi advokat termasuk Peradi SOHO dan RBA. Untuk menjaga keberagaman dan tetap satu, Peradi SAI justru diisi oleh 8 organisasi pendiri advokat yang duduk di dewan kehormatan dan komisi pengawas," ungkap Patra.

Pada acara halal bihalal yang digagas oleh DPN Peradi SAI tersebut, hadir sekitar 300 advokat. Adapun diantara advokat yang hadir tersebut diantaranya adalah Hamdan Zoelva, Denny Kailimang, serta Hotma Sitompul.

Dengan kebersamaan para advokat yang hadir di acara halal bihalal, Patra M Zen menegaskan bahwa pihaknya juga mengajak para pengurus Peradi SOHO dan Peradi RBA untuk terus memodernisasi pelayanan dengan sistem online.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.