Sukses

Puskesmas di Sleman Jadi Sasaran Penembakan Orang Tak Dikenal, 7 Peluru Gotri Ditemukan

Dari sekitaran lokasi kejadian, ditemukan tujuh buah peluru gotri berbahan besi.

Liputan6.com, Jakarta - Puskesmas Depok I di wilayah Dusun Nanggulan, Desa Maguwoharjo, Kabupaten Sleman menjadi sasaran penembakan orang tak dikenal, pada Kamis (11/5/2023) malam. Dari sekitaran lokasi kejadian, ditemukan tujuh buah peluru gotri berbahan besi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada lima bekas tembakan di empat jendela yang berada di sisi depan Puskesmas Depok I. Pada jendela yang menjadi sasaran penembakan ini terlihat ada lubang.

Saksi mata kejadian, Bambang yang juga Satpam Puskesmas Depok I Bambang mengatakan, dari tujuh peluru gotri yang ditemukan ini lima ditemukan di dalam ruang lobi. Sedangkan dua peluru gotri lainnya di temukan di halaman Puskesmas Depok I.

"Ada tujuh gotri ditemukan, bahan gotrinya besi. Lima tembus masuk ke dalam, yang dua tidak tembus kaca," kata Bambang, Jumat (12/5/2023).

Bambang merinci, dari tujuh dugaan tembakan ini, lima di antaranya menembus kaca depan Puskesmas Depok I dan membuat lubang menganga dengan diameter lebih kurang satu sentimeter.

Kelima lubang tersebut berada di empat kaca jendela. Sebanyak tiga lubang bekas peluru menembus dua kaca jendela di sebelah barat pintu masuk Puskesmas Depok I. Sedangkan, dua lubang lainnya ditemukan di dua jendela di sisi timur pintu masuk.

"Ada empat kaca jendela yang rusak. Lima tembakan tembus ke kaca jendela, kacanya berlubang. Dua tidak tembus karena kena besi teralis," ujar Bambang.

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Sleman Kompol Deni Irwansyah membenarkan adanya peristiwa tersebut. Saat ini, kasus tersebut sedang dalam proses penyelidikan.

"Kami masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut," kata Deni.

Adapun aktivitas Puskesmas Depok I tetap berjalan seperti biasa. Pelayanan puskesmas tetap berjalan dan ada pasien yang datang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini