Sukses

Ini Cerita Priscilia Tanbayong, Ibu Muda yang Sukses Jadi Konten Kreator

Setelah hampir tiga tahun berjuang di media sosial, Priscilia Tanbayong kini sudah bisa menikmati kesuksesan sebagai konten kreator di Instagram.

Liputan6.com, Makassar - Pada era serba digital seperti saat ini, tidak sedikit ibu rumah tangga yang beralih profesi atau memilih kerja sampingan sebagai konten kreator. Mereka memilih profesi yang sedang ngetren ini karena selain tetap bisa mengurus keluarga, cuan yang dihasilkan juga lumayan besar. Hal itu pula yang dijalani oleh Priscilia Tanbayong, seorang ibu dari dua anak yang tinggal di kota Makassar.

Setelah hampir tiga tahun berjuang di media sosial, Priscilia kini sudah bisa menikmati kesuksesan sebagai konten kreator di Instagram. 

Pemilik akun @prisciliatanbayong itu mengaku kini sudah bisa meraup penghasilan hingga puluhan juta rupiah dari profesi sebagai konten kreator. Dengan jumlah pengikut saat ini sekitar 143 ribu lebih, Priscilia rutin membuat berbagai konten media sosial seputar parenting, MPASI anak, lifestyle serta masakan.

Keuletan dan konsistennya dalam mengunggah konten di sosmed, membuat ia berhasil menjadi brand ambasador dari beberapa merek ternama. Bahkan dia juga pernah bekerja sama dengan brand asal luar negeri seperti Bugaboo.

“Saya merintis profesi sampingan ini sejak bulan Juni 2020. Awalnya sih cuma suka foto-foto anak, me-review barang-barang yang dipakai anak-anak. Lama-lama postingan saya banyak yang suka, dan dipercaya oleh brand-brand besar,” ujar Priscilia, Minggu (30/4/2023).

Diakui Priscilia, menjalani profesi konten kreator ini cukup menyenangkan karena tidak terikat waktu.

“Saya bekerja dan bisa mendapatkan uang dengan tidak meninggalkan anak. Saya juga sering mengajak anak-anak untuk bisa eksplorasi tanpa dipaksa,” terangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tantangan

Namun profesi konten kreator pun memiliki tantangan tersendiri buat Priscilia, terutama peran gandanya sebagai pebisnis dan ibu rumah tangga.  Saat ini, Priscilia juga mengurusi bisnis jasa konstruksi dan material bersama sang suami.

“Tantangannya adalah membagi waktu antara konten kreator dengan bisnis utama. Karena di bisnis saya masih memegang 75 persen kendali di kantor,” terangnya.

Ke depan, Priscilia berharap bisa terus konsisten membuat konten.  Ia bahkan memiliki cita-cita mengembangkan komunitas untuk para konten kreator. “Saya bercita-cita ingin menjadi leader dan tergabung dalam komunitas yang membantu para konten kreator baru untuk memulai karier,” paparnya.

Ia pun berpesan kepada siapa pun yang ingin terjun di dunia konten kreator agar tetap menjaga semangat dan konsistensi. “Sukses itu tidak terwujud hanya karena sebuah langkah besar, melainkan sekumpulan langkah kecil yang dilakukan secara konsisten. Jadi jangan takut untuk memulai, berawal dari coba-coba bisa jadi proses menuju kesuksesan,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.