Sukses

5 Destinasi Wisata Keluarga di Kawasan Puncak Bogor

Dikenal sebagai lokasi yang menawarkan suasana sejuk, kawasan puncak memang cocok dikunjungi bersama keluarga.

Liputan6.com, Bogor - Salah satu lokasi yang dikunjungi banyak wisatawan saat liburan adalah kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Kawasan ini memang menjadi salah satu primadona destinasi wisata karena memiliki banyak destinasi wisata yang menarik.

Dikenal sebagai lokasi yang menawarkan suasana sejuk, kawasan Puncak Bogor memang cocok dikunjungi bersama keluarga.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata Puncak Bogor yang bisa dijadikan pilihan saat berlibur bersama keluarga:

1. Cimory Dairyland Puncak

Cimory Dairyland Puncak berlokasi di Jalan Raya Puncak Km.75, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Bogor. Destinasi wisata ini mengusung tema peternakan sapi lengkap dengan nuansa ala pedesaan Amerika dan Eropa.

Para pengunjung bisa menikmati wahana berupa tunggang kuda, kereta keliling, ATV, dan panahan. Untuk anak-anak yang ingin berkuda, terdapat kuda biasa atau kuda poni yang aman ditunggangi. Selain itu, jalur berkuda di area ini juga dibatasi pagar, sehingga keamanannya terjamin.

2. Jungle Land Adventure Theme Park

Jungle Land Adventure Theme Park berlokasi di Kawasan Sentul Nirwana Jalan Jungle Land Nomor 1, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Destinasi wisata Bogor ini memiliki sekitar 32 pilihan wahana yang bisa dinikmati segala usia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebun Raya Cibodas

3. Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas berlokasi di Jalan Kebun Raya Cibodas, Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Tempat ini terkenal sangat sejuk dengan pemandangan berupa hamparan padang rumput yang indah.

Mengutip dari kebunraya.id, Kebun Raya Cibodas menawarkan kelas edukasi, virtual tour, 'tour de kebun', dan lainnya. Destinasi wisata ini juga memiliki fasilitas lengkap dan berbagai official merchandise menarik.

4. Nicole's River Park

Nicole's River Park berlokasi di Jalan Raya Puncak-Cianjur No. 57, Cipayung Datar, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tempat ini menyediakan berbagai wahana seru yang bisa dinikmati segala usia.

Terdapat wahana permainan jungkat-jungkit, komedi putar, sky bike, mini zoo dan lainnya. Selain itu, juga terdapat banyak spot foto dengan latar menarik, seperti bangunan China modern dan tradisional, nuansa Korea, nuansa Jepang, spot foto Santorini, hingga spot kastil terluas di Bogor.

5. Taman Buah Mekarsari

Taman Buah Mekarsari berlokasi di Jalan Raya Cileungsi-Jonggol Km.3, Mekarsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor Jawa Barat. Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat eksplorasi kebun buah bersama si kecil.

Selain itu, pengunjung juga bisa berfoto dengan latar rumah hobbit yang terdapat banyak kelinci menggemaskan. Mengutip dari mekarsari.com, terdapat banyak wahana permainan di Taman Buah Mekarsari, seperti maxbound, kidsbound, ATV, Istana Balon, Wahana 3D Trick Art Mekarsari, dan lainnya.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.