Sukses

Vokalis Kahitna Carlo Saba Meninggal Dunia, Yovie Widianto Bagikan Kenangan saat Bersama di SMA

Kabar duka datang dari salah satu musisi Indonesia Carlo Saba.

Liputan6.com, Bandung - Kabar duka datang dari salah satu musisi Indonesia, Carlo Saba. Melalui media sosial Instagram resmi Kahitna, Carlo Saba dikabarkan meninggal pada Rabu (19/4/2023) pukul 21.41 WIB di usianya yang ke-54 tahun.

Carlo meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus dan akan disemayamkan di Rumah Duka Sentosa di Jakarta Pusat.

Carlo Saba diketahui merupakan seorang vokalis sekaligus pendiri grup legendaris Kahitna. Kabar meninggalnya Carlo Saba juga turut dibagikan oleh rekan-rekan sesama musisinya di media sosial.

Salah satu di antaranya adalah Yovie Widianto. Yovie sudah mengenal Carlo sejak lama bahkan saat di bangku SMA.

Berduka mendalam atas berpulangnya sahabat kami tercinta Carlo Saba, semoga tempat terbaik disisiNya…,” tulis Yovie Widianto di akun @ywpiano dikutip Jumat (20/4/2023).

Melalui unggahannya, Yovie juga menceritakan kata-kata Carlo ketika masih sekolah dahulu.

Sahabatku… aku selalu ingat kata2mu , saat kita masih SMA ,”Yov, band kita akan jadi band lagu cinta yang enggak pernah ada yang bisa menyamainya “aku jawab iya Carlo , kita banyakkan ya… kemana2 rame2 makan nasi bungkus bareng2 “ , Carlo balas “ iya bagi bagi rezekinya banyak doanya Yov! “ kata2 yang menjadi penyemangat kekeluargaan kami..,” kenang Yovie.

Yovie juga menceritakan bagaimana sahabatnya tersebut mempunyai suara yang khas dan juga elegan. Ia juga menjadi saksi lagu-lagu hits pertama milik Kahitna dan bagaimana rasa cinta Carlo kepada grup tersebut.

Carlo adalah sahabatku yang bersuara elegan , khas dan menjadi saksi hits2 pertama Kahitna, sangat baik hatinya, cinta pada groupnya luar biasa…. damai di atas sana..sahabatku, kamu seseorang yang tak tergantikan di hatiku , begitu juga di hati Soulmate Kahitna…," ujar Yovie.

Carlo Saba merupakan seorang musisi kelahiran 5 Januari 1969 di Bandung. Meski lahir di Bandung, Carlo keturunan dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia berkarier menjadi musisi sudah sejak era 80-an dan membawa lagu-lagu terkenal yang masih hits hingga sekarang.

Carlo juga membentuk Kahitna dengan beberapa personelnya yang tidak kalah terkenal dan juga melegenda di Indonesia. Bahkan, hingga saat ini Kahitna masih menjadi band yang disukai oleh berbagai generasi sejak debutnya hingga saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini